Waspada! Wanita Asal Palembang Jadi Tersangka Penculikan “Enggak, saya bukan penculik,” ujar tersangka.

infogeh.net, Lampung – Satreskrim Polresta Bandar Lampung menetapkan Sartika Seftriyani (26), wanita asal Palembang sebagai tersangka penculikan anak berusia 6 tahun berinisial BP yang merupakan  anak dari Frisca, warga Gang Dahlia, Jagabaya II.

“Dari hasil gelar perkara, alat bukti mencukupi,” ujar Kanit PPA Satreskrim Polresta Bandar Lampung, Ipda Liafani Karen, Senin, 22 februari 2021.

Wanita yang pernah berprofesi sebagai tenaga keamanan di Palembang tersebut dijerat Pasal 83  jo 76 f Undang-Undang 35 tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Baca Juga Yuk :  Tak Tanggung - Tannggung , Chandra Siapkan Tiga Mobil untuk Gebyar Undian Periode Baru

Dia menjelaskan, tersangka menculik korban dengan mengajak korban berjalan-jalan di sekitar rumah, pada Minggu, 21 Februari 2021. Ternyata, tanpa sepengetahuan orang tuanya, anak tersebut dibawa pelaku menaiki travel menuju Pelabuhan Bakauheni.

Pelaku, kemudian berencana membawa kabur anak tersebut ke Palembang dengan dibawa ke Stasiun Tanjungkarang.  Di stasiun ia kepergok keluarga korban, sehingga akhirnya dibawa ke Mapolresta Bandar Lampung.

“Pelaku enggak saling kenal dengan orang tua korban, tetapi dari keterangannya beberapa hari yang lalu ia kecopetan lalu ditolong dan tinggal beberapa hari di rumah korban,” paparnya.

Baca Juga Yuk :  Gara - Gara Mencari Ikan, Nyawa Melayang

Kendati demikian, tersangka membantah menculik anak tersebut. Namun jawaban tersebut tak berdasar. Ia hanya menyebutkan hendak membawa anak tersebut ke Palembang. “Enggak, saya bukan penculik,” ujar tersangka.

Ia berdalih datang ke Bandar Lampung karena kabur dari orang tuanya dan sempat menjadi korban jambret, dan ditampung keluarga korban.