Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana memberi sambutan pada acara penyerahan bantuan beras oleh walikota bersama BAZNAS Kota BL tahun 2021

infogeh.net, Bandar Lampung – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana memberikan bantuan berupa beras bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandar Lampung di 5 Kecamatan yakni, Kecamatan Panjang, Bumi Waras, Teluk Betung Selatan, Teluk Betung Timur dan Teluk Betung Utara.

Hal itu disampaikan Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana usai menyerahkan bantuan beras, pada Selasa, (27/04/2021).

“Terimakasih untuk masyarakat Kota Bandar Lampung yang peduli dan sudah membantu melalui Baznas Kota Bandar Lampung, semoga segala sesuatu kebaikannya dapat menjadi amal dan mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan dan batin serta rezeki yang barokah untuk kita,” Wali Kota Eva Dwiana.

Wali Kota Eva Dwiana juga berharap kedepannya lebih banyak lagi bantuan yang dapt diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Nanti, seluruh kecamatan akan menerima bantuannya, besok ikut bunda lagi, hari Rabu kita keliling lagi, kalau untuk kuotanya, Per kecamatan ada yang dapat 2.000 sak dan yang paling sedikit 500 sak,” ujarnya.

Selain itu, Eva Dwiana meminta agar semua pihak tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun mereka berada, guna menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Kota Bandar Lampung.

“Karena ini penting untuk kesehatan kita, lebih baik mencegah daripada mengobati, Covid-19 ini adalah virus yang berbahaya jadi kita harus menerapkan protokol kesehatan, jaga kesehatan kita masing. Bunda juga mohon bantuan kepada semuanya jangan pernah menyepelekan Covid-19, kalau kita semua pakai prokes dan pakai masker Insya allah kita bisa sehat semuanya dan segera masuk zona hijau,” himbaunya.

Sementara, Ketua Baznas Kota Bandar Lampung, Abdul Rahman Mustafa mengatakan, jumlah keseluruhan bantuan beras yang akan diberikan yakni 120 ton, sejumlah 24.000 sak untuk masyarakat yang tidak mampu.

“Ini merupakan zakat infaq dari pegawai Kota Bandar Lampung dan masyarakat yang mampu melalui Baznas dan diserahkan oleh Wali Kota. Selain itu, kita juga sebelum puasa menyerahkan, 80 paket sembako yang kemarin diserahkan bu Wali Kota,” ujarnya.

Bantuan beras yang diberikan berkuran karung 5kg, dan itu nantinya untuk 20 kecamatan,” timpalnya.

Abdul Rahman juga mengatakan, mengenai penerima bantuan beras ini, ditujukan untuk orang yang tidak mampu.

“Yang mendata dari Kecamatan, karena Kecamatan sebagai Unit Pengumpul Zakat (UPZ ) Baznas, mereka yang melaksanakannya bekerjasama dengan Kelurahan menyebar dan mendata,” jelasnya.

Terkait kuota penerima bantuan beras ini, Ia juga menyebutkan bahwa kuotanya bergantung dari jumlah masyarakat yang kurang mampu di Kecamatan terkait.

“Seperti di Kecamatan Panjang sekitar 2.000 sak, kalau mungkin seperti di Enggal hanya 500 karena kebanyakan orang mampu kan,” pungkasnya.

admin@ds
Hello, saya salah satu wartawan di infogeh.net, jika ada yang keliru dengan informasi ataupun berita yang saya berikan, mohon untuk kira nya memberitahu saya melalui komentar dibawah ini.