Wajib Penuhi Syaratnya! Unila Gelar KKN di Masa Pandemi

Unila Gelar KKN di Masa Pandemi, Mahasiswa Wajib Penuhi Syaratnya!

infogeh.net, Lampung – Universitas Lampung (Unila) akan tetap mengadakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) meski dimasa pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan dalam masa KKN berlangsung. Selasa (12/01)

Dalam konferensi pers, Juru bicara rektor Kahfie Nazaruddin mengatakan unila tetap mengadakan KKN secara offline. Mahasiswa yang akan mengikuti KKN tersebut harus menunjukan surat keterangan sehat atau hasil swab antigen non reaktif.

Baca Juga Yuk :  Geger! Video Mayat Gantung Diri Di Rajabasa Bandar Lampung

“Sebelum mahasiswa akan berangkat KKN, mereka melakukan swab antigen dan bagi mahasiswa yang masih diluar Lampung, mereka harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari atau sesuai peraturan/protokol yang berlaku sebelum mengikuti KKN”. Ujar Kahfie Nazaruddin

Dalam hal ini, Unila menerapkan kebijakan tindakan pencegahan Covid-19. Kebijakan tersebut dilakukan agar tidak adanya penyebaran virus covid-19 dalam masa KKN.

“Dalam kegiatan KKN, setiap mahasiswa di cek suhu tubuh, menghindari penggunaan sarana pembelajaran yang tertutup, meniadakan kegiatan dan ruang yang berpotensi mengundang kerumunan, tidak mengumpulkan masyarakat dalam jumlah besar (maksimal 30 orang dengan tetap memenuhi standar protokol pencegahan covid-19, mahasiswa harus memakai masker, menerapkan jaga jarak 1.5 meter”. Tutup Jubir Rektor, Kahfie Nazaruddin.

Baca Juga Yuk :  Geger! Video Mayat Gantung Diri Di Rajabasa Bandar Lampung

berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi Lidikid