Viral! Polwan Cantik Asal Lampung, Jadi Polisi PBB. ini Kisahnya

infogeh.net, Bandar Lampung – Polwan asal Polda Lampung menjadi satu-satunya perempuan pengemudi kendaraan lapis baja Polisi PBB. Polwan bernama Sarining Pangestuti (Sari) ini dipercaya sebagai driver kendaraan lapis baja Armoured Personel Carrier (APC) Phantom milk PBB pada misi internasional di Afrika yang direncanakan dilaksanakan pada September 2021 mendatang.

Kabid Humas Polda Lampung, Komisaris Besar Zahwani Pandra Arsyad (Pandra) mengatakan, polwan berpangkat Brigadir Satu itu adalah satu-satunya polwan di Polda Lampung yang lolos menjadi anggota polisi PBB.

“Ini sebuah prestasi yang membanggakan, khususnya bagi jajaran Polda Lampung, salah satu anggotanya membawa nama Lampung ke dunia internasional,” kata Pandra dalam keterangan pers, Selasa (13/7/2021).

Baca Juga Yuk :  Selamat Atas Dilantiknya Capt. Dr. Willem Nikson Sitompul APU, M.Mar Sebagai Rektor Institut Maritim Prasetiya Mandiri

September nanti Pandra menambahkan, tugas yang diemban oleh Brigadir Satu Sari ini termasuk penting, yakni menjadi driver kendaraan lapis baja yang membawa pasukan bermobilisasi.

“Saat ini ia sudah mahir dan mampu menguasai kendaraan lapis baja tersebut,” kata Pandra.

Gadis berusia 24 tahun tersebut adalah anggota Unit Tindak Pidana Korupsi Satreskrim Polres Tulang Bawang. Sari kini tergabung dalam kontingen Satuan Tugas Garuda Bhayangkara Formed Police Unit (FPU) 3 Minusca yang ditugaskan di Bangui, Afrika Tengah, pada September nanti.

Saat Natal Lolos aneka tes, dari bahasa Inggris, menembak sampai tes mengemudi Pada bulan Agustus 2020, Briptu Sari melaksanakan pendaftaran dan mengikuti tes seleksi misi internasional pasukan PBB yakni FPU (Formed Police Unit) 3 Minusca. Adapun tes harus dilalui yakni tes psikologi, tes komputer, tes kesehatan, tes jasmani, tes bahasa Inggris, tes menembak, dan tes mengemudi.

Baca Juga Yuk :  Kisah Ibu Penjual Makanan di Lampung yang Dapat Orderan Fiktif, Endingnya diborong Semua Makanannya

ViraSetelah pengumuman kelulusan tes pada Februari 2021, Briptu Sari memulai pelatihan FPU Minusca pada April 2021 yang dilaksanakan di Pusat Pendidikan (Pusdik) Lantas di Serpong. “Saya merasa bangga sekali karena menjadi salah satu perwakilan yang lolos dalam seleksi dan berkesempatan untuk mengikuti pelatihan hingga pemberangkatan misi September ini,” kata Briptu Sari.

Artikel ini telah tayang di sini