Viral! Aksi Gemas Bocah Menangis Tersedu-sedu Sambil Diuji Hafalan Alquran

infogeh.net, Sebuah video yang menunjukkan seorang bocah menangis histeris setelah berhasil menghafal Alquran menjadi perbincangan viral di TikTok.

Demi anak hafal Alquran saat beranjak dewasa, segelintir orangtua mulai membiasakan dan mengajarkan buah hati mereka sejak usia batita maupun balita.

Biasanya, tugas orangtua menguji sejauh mana anak-anak mampu menghafal dan mengkoreksi pelafalannya jika ada yang salah sehabis dari pengajaran guru ngaji.

Sulitnya menghafal tak jarang membuat para bocah menangis. Seperti yang dialami seorang gadis kecil ini. Usaha bocah cilik bahkan membuat orang dewasa tersentuh karena merasa kagum dengan pencapaiannya.

Sebuah video yang diunggah akun TikTok @f.kapalera, menunjukkan bagaimana gadis kecil yang tak disebutkan namanya berhasil hafal beberapa surat Alquran meski sambil menangis tersedu-sedu.

Didampingi ibunya

Kisahnya bermula ketika kakak bocah itu mencari keberadaan adiknya setelah tiba di rumah orangtuanya.

Saat dicari keberadaannya, rupanya adik bungsunya yang masih menggunakan mukena tengah diuji hafalan Alquran oleh ibunya.

“Dia lagi hafalin surat sambil nangis,” ujar kakaknya.

Menangis tersedu-sedu

Sembari melafalkan surat, ibunya berjaga-jaga di belakangnya untuk mengoreksi saat ada pengucapan yang salah.

Suara tegas ibunya sesekali terdengar yang membuat gadis kecil itu semakin grogi hingga meneteskan air mata.

Ditambah lagi, ketika kakaknya mengintip dari balik pintu sehingga membuat semakin tersedu-sedu menangis karena merasa malu karena sering salah.

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi Liputan6

https://www.tiktok.com/@f.kapalera?referer_url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2F&referer_video_id=6922401528183622914