Video Detik-detik Aksi Pencopetan di Jembatan Penyeberangan Terekam Kamera, Viral !

infogeh.net, Nasional – Video detik-detik aksi pencopetan di sebuah jembatan penyebaran orang atau JPO di Bogor viral di media sosial. Video itu diunggah oleh sejumlah akun media sosial, di antaranya akun @bogor24update. Video yang direkam dari jarak jauh itu memperlihatkan tiga orang pejalan yang menaiki JPO.

Ketiga berjalan beriringan menaiki tangga. Seorang pria yang mengenakan kemeja pendek merah terlihat menggendong tas warna hitam. Di belakangnya terdapat seorang pria yang mengenakan kaos putih dan juga topi.

Pria kaos putih itu kemudian membuka tas gendong milik pria baju merah yang berjalan di depannya. Pria baju merah pun tidak sadar jika tasnya dibuka dan barangnya di ambil oleh pria di belakang. Dari keterangan yang ditulis oleh pengunggah, jembatan tersebut memang rawan menjadi lokasi pencopetan.

“Beberapa waktu lalu mimin dikasih rekaman sama sobat #bogor24update. terkait aksi pencopetan yang terekam kamera. Jembatan itu memamg rawa. Selang beberapa lama, ada yg melapor jika dia kecopetan di wilayah yang sama. Buat sobat bogor24update hati2 yah.” tulis pengunggah.

TONTON VIDEONYA : Video Detik-detik Aksi Pencopetan di Jembatan Penyeberangan Terekam Kamera, Viral!

Postingan inipun mendapat banyak komentar dari para netizen. Banyak yang mempertanyakan kenapa tidak ada yang meneriaki pelaku. Namun banyak netizen yang menuliskan jika ada yang meneriaki maka akan dihajar oleh rekan dari pencopet itu.

@novizalinggara15 “Kenapa cuma di vidioin aja heraan kenapa ga di teriakin “

@dmerdika ‘@novizalinggara15 yg neriakin bisa mati dipukulin sama genk copet mba”

@utte_permadi “Dr zaman warung gerobak jualan marsbrand & tokipan disepanjang jalan ini memang sudah beredar tuh copet,entah kenapa masih ada aja tuh copet meskipun jalanan ini udh ditertibkan & dirapihkan”

@ibdnumotret “jpo stasiun ini dkt lapas paledang”

@junaedisebastian “Jembatan penghubung dari depan lapas menuju stasiun bogor”

Setelah video itu viral, pelaku pun berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian. Pelaku berinisial DZ atau Bajing (32) sudah berhasil ditangkap oleh Kepolisian resor Bogor Kota. Bajing merupakan spesialis copet di JPO Stasiun Bogor, Jawa Barat.

Pelaku biasa melakukan aksinya pada hari Senin hingga Jumat. Ia mengatakan jika pada hari-hari itu banyak orang yang datang ke Bogor. Pelaku pun sudah 17 kali mencopet selama satu bulan terakhir.

Kepala Polresta Bogor Kota Komisaris Besar Susatyo Purnomo Condro menjelaskan, barang hasil aksinya dijual kepada dua penadah berinisial TO dan AG, dan saat ini keduanya masih buron.

“Kami bergerak cepat. Tidak lebih dari dua hari kami telah berhasil menangkap tersangka copet sesuai dengan aduan yang dilaporkan oleh korban. Senin (11/1/2021) kami berhasil menangkap pelaku,” ujar Susatyo, Kamis (14/1/2021).

Susatyo menjelaskan bahwa dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit handphone Iphone 7 dan satu unit handphone merk Meizu. Ia menyebutkan, kerugian yang dialami korban mencapai Rp 6,7 juta.

“Pelaku kita kenakan Pasal 362 KUHP dengan ancaman kurungan lima tahun penjara,” tuturnya.

Pihak kepolisian pun masih akan mendalami kasus ini karena diduga masih ada komplotan pencopet di JPO tersebut.

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi lampung.tribunnews