Usai Dihujat Gagal Ngehost, Nia Ramadhani: Ambil Hikmahnya

infogeh.net, ARTIS – Nia Ramadhani ambil hikmah setelah dihujat gagal ngehost bareng Raffi Ahmad. Istri Ardi Bakrie sebut Tuhan tak mau dirinya sombong.

Nia Ramadhani sempat tuai kritikan saat ngehost bareng Raffi Ahmad di TikTok Awards Indonesia 2020 beberapa waktu lalu. Hal itu karena istri Ardi Bakrie dinilai tak bisa mengimbangi Raffi dan artikulasi bicara yang dianggap kurang jelas.

Meski begitu, Nia tetap dapat dukungan dan semangat dari keluarga dan rekan artis. Ibu tiga anak ini juga mengambil hikmah setelah banyaknya hujatan menyudutkannya.

Nia mengungkap isi hatinya dalam acara yang dipandu, Nyonya Boss Trans TV. Mulanya Nia Ramadhani kesal lantaran image yang telah dibangun sejak lama seakan langsung tercoreng.

“Gue pengin cerita sebegitu down-nya gue karena di otak gue.

Kalau di otak gue ini it’s matter, berapa belas tahun gue bangun nama gue, dalam tiga jam, cuma perkara beginian gue merasa kayak jelek,” terang Nia Ramadhani, dikutip dari kanal YouTube TRANS TV Official.

Kendati berusaha menerima dan menyerahkan segalanya, menantu Aburizal Bakrie ini tak bisa menahan rasa sedihnya.

“Jadi gue sampai pukulin diri gue, gue benci aja sama diri gue, kalau lo bisa lihat tuh, semuanya sudah selesai. Terus sampai rumah juga masih saja nangis, nangisnya tuh kesal, gue enggak kesal sama keadaan sama siapa. Tapi gue kesal sama diri gue, gue enggak bisa,” terangnya.

Nia Ramadhani menyadari apa yang telah dilakukan dan memetik hikmah dari semuanya. Ia menyampaikan Tuhan tak ingin dirinya menjadi sombong jika berhasil ngehost dengan baik.

“Langsung ada pikiran, eh, Tuhan mau gue belajar apa dari sini. Oh, Tuhan enggak mau gue sombong, coba nih lu bayangin kalau gue udah jadi host Award, gue sama Luna Maya, Ayu Dewi dan gue bagus, gue sombong, gue yakin. Gue pulang-pulang walau sok santai tapi di hati gue pasti akan ‘Hem, nih semua yang gue mau, gue bisa’,” tegasnya.

Dengan adanya permasalahan tersebut, Nia mengungkap rasa syukurnya.

“Dari situ akhirnya hati gue plong banget, enggak kesal deg-degan gitu, gue langsung nangis. ‘Terima kasih Tuhan karena sudah baik banget, dikasih kayak gini supaya gue enggak sampai sombong’,” ia mengakhiri.

Nia Ramadhani Banjir Kritikan

Sebelumnya, Nia Ramadhani menuai banyak kritikan lantaran dinilai berperilaku kurang tepat saat menjadi pembawa acara bersama Raffi Ahmad.

Hal itu terungkap dari video TikTok milik akun @dhikekenia yang diunggah pada Minggu (31/1/2021). Pemilik akun tersebut nampak mengunggah cuplikan video saat Raffi Ahmad dan Nia Ramadhani menjadi pembawa acara. Saat itu, Raffi Ahmad nampak menyapa para petinggi stasiun televisi RCTI dengan formal.

@dhikekenia

#fyp #tiktokawards

♬ original sound – dhike kenia – dhike kenia

“Pak Hari Tanoe Sudibyo selaku eksekutif chairman MNC Group, Selamat sore bapak, tetap semangat, dan juga ibu Liliana Tanoe Sudibyo selaku chairwoman MNC Group, selamat sore ibu,” sapa Raffi Ahmad.

“Selamat sore,” timpal Nia Ramadhani.

“Dan juga selamat sore semuanya,” kata Raffi menyapa para penonton.

Namun tak disangka, Nia Ramadhani justru mengucap kalimat yang dinilai kurang tepat saat acara tersebut. Nia Ramadhani protes lantaran Raffi Ahmad banyak berbicara seolah tak memberi kesempatan untuknya.

“Iiih dia terus deh yang bagian ngomong,” protes Nia Ramadhani.

Mendengar hal tersebut, Raffi Ahmad berusaha menenangkan Nia Ramadhani dan langsung mengalihkan pembahasan.

“Ya kita senang Nia, kita senang…,” ujar Raffi Ahmad.

Potongan video tersebut juga dibubuhi keterangan oleh pemilik akun.

“”Iih dia terus deh yg bagian ngomong” WKWKWK

mon maap TikTok salah milih host cewenya ni,” tulis akun tersebut.

Sontak hal tersebut menimbulkan beragam reaksi dari warganet. Mereka nampak menyayangkan sikap Nia yang dirasa kurang pas di sebuah acara penghargaan.

“Nia belibet, kasihan raffi untung aja bisa nutupin,” tulis Rika.

“Hebat bgt Raffi mengalihkan pembicaraan. Soalnya itu formal time, Nia gabisa ngondisiin waktu,” tulis muke na.

“Nia ga cocok ngehost acara formal, kalau acara talkshow santai mungkin oke oke aja ya ngomong gitu,” tulis Caca.

“Nia agak kurang profesional untung Raffinya pro super,” tulis Candy

“Bukan masalah garing atau nggak cocoknya, tapi sebagai host dia nggak pantes ngomong gitu apalagi tamunya orang-orang besar gitu,” tulis GEGE.

“Untung Nia sama Raffi, bisa kebantu kan kalo salah,” tulis Ara

“Gak profesional banget ngomong gitu di acara on air,” tulis Ghalia.

Berit dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi Lampung.tribun