Unik, Pemandangan Ini Mirip Tiga Paus Berenang di Tengah Hutan

Infogeh.net, Viral – Sebuah foto pemandangan unik tengah viral di Twitter. Foto tersebut memperlihatkan batuan yang mirip dengan tiga ekor paus berenang dan terdampar di tengah hutan.

Foto awalnya diunggah oleh seorang warganet asal Malaysia @IsskndarAriffin.

Dalam unggahannya ia menjelaskan mengenai batuan purba yang terletak di atas Gunung Hin Sam Wan, area Phu Sing, Buengkan, Thailand tersebut.

“Satu pemandangan unik seakan 3 ekor ikan paus sedang berenang di tengah hutan viral baru-baru ini yang terletak di atas Gunung Hin Sam Wan, area Phu Sing, Buengkan Thailand. Ia bukan ikan paus sebenarnya, tapi merupakan formasi batuan purba berusia 75 juta tahun,” tulisnya dalam cuitan yang mendapat hingga 34 ribu likes tersebut.

Bukan hanya itu, si pemilik akun juga menjelaskan, karena keunikannya tersebut, situs batuan purba ini diberi julukan Three Whale Rock.

Bahkan, kata dia, dengan ketinggiannya yang puluhan meter, jika kita berdiri diatas batu itu, kita dapat melihat sebagian pantai Mekong, gunung Pakkading di Laos dan Hutan Phu Wua.

Dilansir National Geographic, Hin Sam Wan, yang berarti Three Whale Rock atau Tiga Batu Paus, merupakan formasi batuan berumur 75 juta tahun yang menjorok keluar dari pegunungan.

Ia dijuluki sebagai tiga batuan pau karena dari sudut pandang yang tepat, ia terlihat seperti keluarga paus.

Untuk mengunjunginya, wisatawan dapat melalui jalan setapak yang luas sambil terus mendaki ke batuan raksasa tersebut. Pengalaman ini akan menjadi sesuatu yang mengesankan dan menakjubkan.

Wisatawan dapat memilih sembilan rute berbeda untuk melakukan pendakian. Sepanjang jalan, Anda bisa dapat menemukan air terjun, berbagai macam tumbuhan, dan hewan.