Tuan Rumah Leg Pertama Semifinal Copa del Rey Kalahkan Barcelona

infogeh.net, SEPAK BOLA – Sevilla memanfaatkan dengan baik status sebagai tuan rumah pada leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis 11 Februari 2021, dini hari. Barcelona sebagai lawannya, mampu mereka taklukkan dengan skor meyakinkan 2-0.

Jules Kounde dan Ivan Rakitic tampil sebagai pencetak gol Sevilla meskipun Barcelona mendominasi penguasaan bola hingga 54 persen dan punya peluang lebih banyak (13 tembakan).

Barcelona sebenarnya punya kesempatan bagus untuk unggul lebih dulu ketika Lionel Messi menyambut umpan lambung Antoine Griezmann. Tetapi, kiper Sevilla Yassine Bounou melakukan penyelamatan gemilang dengan kaki kirinya.

Hingga menginjak menit ke-25, Sevilla mulai membuka keunggulan melalui Kounde yang memamerkan aksi individu untuk melewati Samuel Umtiti sebelum melancarkan tembakan ke dalam gawang. Kiper Barca Marc Marc-Andre ter Stegen tak berdaya karena tendangan Kounde terlampau keras.

Tertinggal satu gol, Barca berusaha bangkit dengan peluang yang didapat pada awal babak kedua. Tapi pergerakan berbahaya Frenkie de Jong bisa dihentikan Kounde dan Bounou pun kembali mementahkan tembakan Messi.

Pada menit ke-73, para pemain Barcelona menuntut hadiah tendangan penalti ketika Jordi Alba jatuh di dalam area terlarang. Tapi wasit hanya memberi tendangan bebas karena pelanggaran Suso masih terjadi di luar luar kotak terlarang.

Alih-alih mencetak gol balasan, gawang Barcelona malah dijebol oleh pemain buangan mereka Rakitic pada menit ke-85. Saat itu, golnya tercipta setelah lolos dari jebakan offside untuk mengejar umpan terobosan Oliver Torres dan menang satu lawan satu dengan Ter Stegen.

Pada pengujung laga, Bounou kembali melakukan satu penyelamatan untuk menepis eksekusi tendangan bebas khas Messi. Alhasil, skor 2-0 untuk kemenangan Sevilla bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Selanjutnya, leg kedua semifinal bakal berlangsung di Stadion Camp Nou pada 3 Maret mendatang. Sevilla tentu diuntungkan dalam laga tersebut karena hanya butuh minimal hasil imbang untuk ke final.