Truk Ekspedisi Terbakar, Ini Dia Penyebabnya

infogeh.net, Lamsel – Sebuah truk ekspedisi hangus terbakar di Jalan Tol Bakauheni Lampung tak lama setelah keluar dari Pelabuhan Bakauheni. Polisi menduga kuat kebakaran dipicu oleh korsleting listrik.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (12/2/2021) sore. Truk dengan nomor plat kendaraan BE 9206 NU yang baru keluar dari KMP Legundi tersebut mengeluarkan api yang langsung menyebar ke seluruh badan kendaraan. Truk tersebut berangkat dari Jakarta menuju ke Lampung membawa paket barang spare part.

Chaerudin, sopir truk tersebut langsung turun dan meminta tolong ke petugas keamanan setempat untuk memadamkan api. Namun api lebih cepat menyebar lantaran truk membawa muatan bahan elektronik yang mudah terbakar.

“Waktu keluar (kapal) sudah ada asap putih lalu api menyebar,” ungkapnnya.

Polisi Gagalkan Penyelundupan 439 Kulit Ular Sanca Kering di Pelabuhan Bakauheni Hal tersebut juga diakui oleh beberapa saksi mata di pelabuhan yang melihat truk Chaerudin sudah mengeluarkan asap saat keluar dari kapal. Setelah upaya pemadaman selama dua jam, api yang membakar truk akhirnya padam dan truk dalam kondisi hangus terbakar. Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni menyelidiki kebakaran tersebut.

“Anggota KSKP Bakauheni dan Satlantas Polres Lampung Selatan mengidentifikasi penyebab kebakaran,” tutur Kepala KSKP Bakauheni, AKP Ferdiansyah.

Dia menuturkan, tak ada korban luka dalam peristiwa itu. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Arus kendaraan menuju pintu tol Pelabuhan Bakauheni sempat tersendat.

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi lampung.inews