Tragis ! Minibus Terbalik Usai Hantam Pembatas Jalan Tol Lampung, 3 Orang Luka Berat

infogeh.net, Lampung – Kecelakaan Lalulintas terjadi di Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Lampung, tepatnya di Jalur B Kilometer 124+600, Rabu (20/1/2021). Tiga orang luka berat dan satu orang luka ringan akibat insiden tersebut.

Dilansir dari lampung77, Branch Manager Ruas Tol Bakauheni–Terbanggi Besar PT. Hutama Karya (Persero), Hanung Hanindito membenarkan adanya insiden kecelakaan tersebut.

Menurut Hanung kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu (20/1/2021) sekitar pukul 08.58 WIB. Kecelakaan melibatkan kendaraan minibus Toyota Kijang bernomor polisi BE-1062-GQ.

Baca Juga Yuk :  Prihatin Keadaan, Bupati Lamsel : Mari Giatkan Lagi Gotong royong

“Iya betul. Terjadi lakalantas di (Kilometer) 124+600 Jalur B sekitar pukul 08.58 WIB,” kata Hanung.

Hanung menjelaskan kecelakaan bermula saat kendaraan minibus BE-1062-GQ tersebut melaju di lajur cepat dari arah Terbanggi Besar menuju Bakauheni. Setibanya di KM 124+600 Jalur B, minibus tersebut mengalami pecah ban sebelah kiri bagian depan.

“Lalu, sopir kehilangan kendali dan membanting setir ke arah bahu jalan dan menabrak pembatas jalan (guardrail),” ujar Hanung.

Baca Juga Yuk :  Demi Petani, ISPI Lampung Dukung Pengembangan Plasma Nuftah Lampung Berjaya

Akibatnya, minibus tersebut terbalik hingga keempat roda berada di atas.

“Posisi akhir kendaraan terbalik dengan keempat roda di atas menghadap barat di bahu jalan. Peristiwa lakalantas tersebut, karena pecah ban,” jelasnya.

Selanjutnya kata Hanung kecelakaan tersebut mengakibatkan empat orang mengalami luka-luka.

“Jumlah korban luka ringan 1 orang dan luka berat 3 orang,” ungkapnya.

“Kendaraan yang terlibat lakalantas dibawa ke pool ruas Ranting 3 guna pengurusan berita acara kecelakaan dengan PJR Tol Bakauheni–Terbanggi Besar,” pungkasnya.