Tragis!! Detik-detik Bocah Terlindas Mobil saat Main Terekam CCTV, Sopir Dijebloskan ke Penjara

infogeh.net, Peristiwa – Viral video kecelakaan bocah terlindas mobil di Jalan Kembangan Selatan, Gang Galon, RT 009 RW 001, Kembangan Selatan, Jakarta Barat.

Rekaman CCTV kecelakaan bocah terlindas mobil menunjukkan detik-detik saat korban sedang bermain bersama teman-temannya. Video kecelakaan bocah terlindas mobil di Kembangan viral di media sosial sejak Kamis (28/1/2021) hingga hari ini. Peristiwa kecelakaan tersebut dibenarkan oleh Kanit Lantas Polsek Kembangan AKP Hartono.

“Kecelakaan tersebut terjadi pada hari Kamis, tanggal 28 Januari 2021, sekira pukul 12.30 WIB,” kata Hartono ketika dikonfirmasi, Kamis.

Hartono menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi di Jalan Kembangan Selatan, Gang Galon, RT 009 RW 001, Kembangan Selatan. Korban berinisial AC masih berusia lima tahun, sedangkan pengendara mobil berinisial ZA (44). Hartono memaparkan, AC awalnya sedang bermain dengan kawan-kawannya di Jalan Kembangan Selatan. Kemudian, ZA mengemudikan kendaraannya yang semula terparkir di pinggir jalan tersebut.

“Kendaraan bergerak maju. Karena kurang hati-hati, menabrak AC yang sedang bermain,” ungkap Hartono.

AC mengalami luka-luka dan segera dibawa ke Rumah Sakit Puri. Meski luka-luka, AC kini dalam kondisi sadar.

“(Kondisi korban saat ini) sadar,” tutur Hartono.

Sopir main HP

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Purwanta menyatakan bahwa ZA (44), pengemudi mobil yang melindas seorang bocah berinisal AC (5) di Kembangan Selatan, pada Kamis (28/1/2021), tidak konsentrasi karena mengemudi sambil bermain ponsel. Oleh karenanya, ZA tidak melihat AC yang sedang berjongkok di pinggir jalan sehingga menabrak dan melindasnya.

“Kelalaian menggunakan HP (handphone), jadi menyebabkan kecelakaan,” kata Purwanta ketika dihubungi, Jumat (29/1/2021).

Oleh karenanya, ZA disangkakan Pasal 283 tentang kelalaian menggunakan telepon genggam, dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Selain itu, ZA juga dijerat Pasal 310 ayat 3 UU tersebut. ZA terancam hukuman penjara selama lima tahun. “Ancaman pidana penjara maksimal lima tahun,” lanjutnya. Kini, ZA telah ditahan sebagai tersangka.

Diberitakan sebelumnya, AC terlindas sebuah mobil di Kembangan Selatan pada Kamis sekitar pukul 12.30 WIB. Kanit Lantas Polsek Kembangan AKP Hartono menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi di Jalan Kembangan Selatan, Gang Galon, RT 009 RW 001, Kembangan Selatan. AC awalnya sedang bermain dengan kawan-kawannya di Jalan Kembangan Selatan. Kemudian, ZA mengemudikan kendaraannya yang semula terparkir di pinggir jalan tersebut.

“Kendaraan bergerak maju. Karena kurang hati-hati, menabrak AC yang sedang bermain,” kata Hartono, kemarin.

Video rekaman kamera CCTV berdurasi satu menit yang merekam peristiwa tersebut tersebar di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat bahwa AC awalnya sedang bermain bersama dua orang temannya. AC sedang dalam posisi jongkok, sedangkan dua temannya sedang berdiri. Kemudian, satu orang teman AC berlari ke arah belakang mobil. Lalu, terlihat mobil yang dikendarai ZA mulai bergerak maju ke arah AC kemudian melindasnya.

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi lampung.tribunnews