Totalitas! Gali Lubang Bawah Tanah, Maling ini Gasak Uang Puluhan Juta Rupiah

infogeh.net, Bandar Lampung – Aksi pencuarian di lima toko di Jalan RA Kartini, Kecamatan Tanjung Karang, Provinsi Lampung ini terjadi pada Jumat (30/4/2021) dini hari. Dalam aksinya, pencuri nekat menggali lubang di bawah tanah untuk masuk ke dalam toko.

Seorang karyawan toko batik di Jalan RA Kartini, Kecamatan Tanjung Karang, Bandar Lampung, kaget saat membuka tokonya. Modus pencurian ini para pelaku menggali lubang dari saluran drainase di depan toko sebagai pintu masuk. Toko yang dijadikan “pintu masuk” ini adalah toko batik Lampung milik Layla Ningrum.

Seorang karyawan toko batik di Jalan RA Kartini, Kecamatan Tanjung Karang, Bandar Lampung, kaget saat membuka tokonya. Di lantai, dia mendapati sebuah lubang menganga. Lubang berdiameter 70-an sentimeter itu menembus lantai keramik.

“Karyawan saya kaget, kenapa bisa ada lubang di lantai itu. Pas diperiksa ternyata lubang itu nyambung ke selokan (drainase) yang ada di depan,” ujar pemilik toko, Layla Ningrum, Sabtu (1/5/2021).

Dikutip dari Kompas.com, untuk melakukan aksi di toko-toko sebelahnya, pencuri itu diduga masuk lewat plafon. Dari aksi pembobolan itu, diketahui pencuri tak mengambil uang di Toko batik tersebut, melainkan 2 CCTV.

Sementara, Kepala Kepolisian Sektor Tanjung Karang Barat Komisaris Polisi David Jackson menjelaskan bahwa pihaknya kini sedang menyelidiki kasus itu.

“Masih diselidiki ya,” terangnya.

berita telah terbit sebelumnya di sini

admin@ds
Hello, saya salah satu wartawan di infogeh.net, jika ada yang keliru dengan informasi ataupun berita yang saya berikan, mohon untuk kira nya memberitahu saya melalui komentar dibawah ini.