Terungkap! Pembobol Alfamart Simpang Dusun Induk Ternyata ‘Pak Ogah’ di Desa Natar

infogeh.net, Natar – Kasus pencurian minimarket Alfamart, Desa Natar, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Sabtu (23/2/2021), akhirnya terungkap. Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Natar berhasil menangkap pelaku yakni RP (21), warga Dusun Induk Desa Natar Kecamatan Natar, Rabu (3/2/2021), berikut barang bukti.

Menurut Kapolsek Natar, Kompol Hendy Prabowo, pelaku masuk ke dalam Alfamart dengan memanjat tembok gudang belakang.

“Pelaku naik lalu menjebol atap asbes dan plafon triplek di atas gudang. Pelaku turun, masuk dengan alat bantu tumpukan barang yang ada di gudang,” ungkap Kompol Hendy Prabowo, mewakili Kapolres Lampung Selatan, AKBP Zaky Alkazar Nasution, Kamis (4/2/2021).

Setelah berhasil masuk, dia juga mengambil barang-barang dagangan. Setelah itu, keluar melalui tempat yang sama. Barang yang berhasil dicuri antara lain satu handphone dan ratusan bungkus rokok senilai Rp3,5 juta.

Berdasarkan laporan dari korban, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Natar, melakukan penyelidikan dan pengamatan hasil rekaman CCTV dan keterangan saksi. Dari bukti-bukti itu, akhirnya dugaan mengarah pada RP yang sehari-hari jadi ‘Pak Ogah’ alias pengatur lalu lintas di simpang Dusun Induk, Desa Natar, Kecamatan Natar.

“Dari hasil interogasi, pelaku mengakui mencuri di Alfamart sendirian. Hasil pencuria berupa handphone dijual Rp20 ribu di Pasar Tegineneng, Pesawaran. Sedangkan hasil curian berupa rokok habis dihisap. Uangnya habis untuk membeli lem untuk dihisap,” jelas Kapolsek.

Polisi juga mengumpulkan sejumlah barang bukti berupa pecahan bekas atap asbes dan pecahan bekas plafon triplek. Gagang kunci yang rusak, sendok, gunting alat congkel kunci pintu gudang, dan bungkusan cokelat berisi lima slop rokok yang tertinggal di atas asbes.

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi Lampungpro