Terjun Langsung! Presiden Tinjau Vaksinasi Massal Tahap II di Pasar Tanah Abang

infogeh.net, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung proses vaksinasi tahap dua. Vaksinasi ini dilakukan secara massal di Blok A Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Ini melanjutkan program vaksinasi yang sudah dimulai pada 13 Januari 2021. Tahap pertama kita melakukan pada tenaga kesehatan dan tahap kedua dimulai hari ini di pasar Tanah Abang,” jelas Jokowi di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu, 17 Februari 2021.

Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam kunjungannya di Pasar Tanah Abang. Dengan mengenakan kemeja putih, Jokowi berkeliling menyaksikan proses vaksinasi tersebut.

Baca Juga Yuk :  Artidjo Alkostar Tutup Usia, Jokowi: Indonesia Kehilangan Sosok Hakim Berintegritas dan Jujur

Jokowi dan rombongan tetap mematuhi protokol kesehatan selama berada di Pasar Tanah Abang. Dengan memakai masker, pelindung wajah, dan menjaga jarak.

Vaksinasi tahap dua ini berlangsung sejak pukul 08.00 WIB dan akan berakhir pada pukul 15.30 WIB. Pemerintah menargetkan menyuntikkan vaksin ke 1.500 pedagang pasar dalam sehari.

Tahap kedua yang akan divaksin ialah anggota TNI/Polri, aparat hukum, wartawan, serta petugas pelayanan publik yang bertugas di bandara, pelabuhan, stasiun dan terminal.

Baca Juga Yuk :  Kenang Artidjo Alkostar, Mahfud MD: Dia Tak Ragu Jatuhkan Hukuman Berat ke Koruptor

Vaksinasi tahap ini juga akan menyasar pegawai perbankan, PLN, perusahaan air minum, serta petugas lainnya yang terlibat langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat. Vaksinasi tahap dua ini akan menyasar sekitar 16,9 juta orang dan akan berakhir pada Maret 2021. Setelah itu, akan dilanjutkan vaksinasi tahap ketiga yang akan dilaksanakan April 2021 hingga Maret 2022.

Sasarannya, masyarakat yang bekerja di geospasial, sosial dan ekonomi. Tahap keempat dilakukan pada periode yang sama. Sasaran vaksinasi adalah masyarakat dan pelaku ekonomi lainnya dengan pendekatan klaster sesuai ketersediaan vaksin.