Takut Terkena Sanksi, Sejumlah Tempat Hiburan Malam Tutup Pukul 22.00

infogeh.net, Bandar Lampung – Sejumlah tempat hiburan malam seperti cafe, pub, dan karaoke di Bandar Lampung menutup jam operasional hingga pukul 22.00 WIB. Penutupan tersebut pemberlakukan jam malam guna menekan penyebaran Covid-19.

Sebelumnya Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengeluarkan Surat Edaran (SE) nomor 440/133/IV.06/2021 tentang pembatasan jam operasional kegiatan usaha. Ketentuan ini mulai berlaku sejak 28 Januari 2021 sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Pemantauan Lampost.co, Kamis, 28 Januari 2011, sekitar pukul 22.30 Wib, beberapa tempat hiburan malam di Jalan Gatot Subroto, Telukbetung Selatan seperti Southbank, Nudie, Marley, hingga Selebriti Entertaimen Center tutup.

Pemandangan serupa juga terjadi di pusat hiburan malam di sekitar Jalan Yo Sudarso, Bumiwaras. Terpantau, MGM, Tanaka, 3D, Avatara, MD, New Dwipa dan lainnya juga tutup. Grand Karaoke yang persis berada di seberang Taman Gajah juga tutup.

Begitu pula di Jalan Pangeran Antasari. Dua tempat hiburan di sana yakni, Unsilent dan Mixology juga tutup.

Kabanpol PP Kota Bandar Lampung Suhardi Syamsi mengatakan, tim satgas Covid-19 Bandar Lampung tidak melakukan penegakan dan razia secara langsung pada malam ini. Namun pemantauan tetap berjalan.

Namun mulai esok akan dilakukan evaluasi penutupan jam operasional hari pertama. Kemudian satgas juga melakukan peninjauan.

“Kedepan akan pantau setiap malam, masih ada yang bandel akan langsung ditutup karena dikhawatirkan menjadi contoh yang lain. Kedua dia akan membahayakan diri sendiri takutnya akan timbul hal-hal yang tidak diinginkan. Ini sudah komitmen pemkot,” katanya.