Skrining Penyakit Menular Covid – 19 Warga Binaan Di Blok Hunian Lapas Kalianda

infogeh, Kalianda – Tim Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Menular (Covid – 19) melaksanakan kegiatan Skrining Penyakit Covid – 19 kepada Warga Binaan di Blok Hunian Lapas Kalianda, Kamis (17/6).

Kegiatan Skrining Covid – 19 dilakukan untuk melakukan Deteksi Dini dan Pemantauan Penyakit Menular di lingkungan Lapas Kalianda.

Skrining yang dilakukan pada hari ini adalah dengan mencari WBP yang memiliki gejala sakit yang dicurigai sebagai Penyakit Covid – 19, lalu apabila ada maka akan dicek suhu tubuhnya dengan Thermogun.

Baca Juga Yuk :  Selamat Atas Dilantiknya Capt. Dr. Willem Nikson Sitompul APU, M.Mar Sebagai Rektor Institut Maritim Prasetiya Mandiri

Kemudian, apabila terdapat WBP dengan suhu tinggi di atas 36,5° C maka akan dilaporkan kepada Petugas Kesehatan.

“Fungsi dari Skrining adalah untuk mendeteksi dini penyebaran Penyakit Covid – 19 di Lapas Kalianda. Sehingga bisa diantisipasi sejak dini,” tutur Kepala Lapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie saat ditemui di ruang kerjanya.

Baca Juga Yuk :  Selamat Atas Dilantiknya Capt. Dr. Willem Nikson Sitompul APU, M.Mar Sebagai Rektor Institut Maritim Prasetiya Mandiri

Tak hanya itu lanjutnya, Tim Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Menular juga memiliki fungsi untuk mengedukasi Warga Binaan Lapas Kalianda.

“Tim Pencegahan pun harus memberikan Penyuluhan terkait dengan Penyakit Covid – 19 dengan mengedukasi cara pencegahannya, dengan menerapkan 5M,” tambahnya.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap harinya bersamaan dengan Salam Pemasyarakatan. Mudah-mudahan kita selalu konsisten dalam menjaga Penyebaran Penyakit Covid – 19,” tandas Kalapas Kalianda.