Setubuhi Pacar Sendiri, Dua Pemuda Ini Ditangkap Polisi

infogeh.net, Lampung Tengah – Dua pemuda di Lampung Tengah berinisial WP dan DP ditangkap polisi. Keduanya diduga melakukan pencabulan dan persetubuhan terhadap dua gadis di bawah umur. Kedua pelaku diamankan polisi di rumahnya masing-masing pada Rabu (3/2/2021) lalu sekitar pukul 14.40 WIB di wilayah Kecamatan Rumbia, Lampung Tengah.

Kapolsek Seputih Banyak Iptu Tarmuji mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan kedua pelaku ditankap berdasarkan laporan dari kedua orang tua korban yakni masing-masing dengan Nomor Laporan: LP/33-B/II/2021/Res Lamteng/Sek Seba, tertanggal 2 Februari 2021 dan Nomor Laporan : LP/32-B/II/2021/Res Lamteng/Sek Seba, juga tertanggal 2 Februari 2021.

Setelah mendapat laporan kedua orang tua korban tersebut, kata Kapolsek, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkap kedua pelaku.

Baca Juga Yuk :  Wow, Uang Mahar 18 Miliar Disetor ke PKB Lampung Tengah, Apakah akan Merembet ke Partai lain?

“Setelah melakukan penyelidikan dan menyita baju yang dipakai kedua korban sebagai barang bukti, anggota yang telah mengetahui keberadaan pelaku kemudian melakukan penangkapan dan menyita kendaraan yang digunakan serta pakaian para pelaku saat melakukan hubungan layaknya suami istri bersama korban,” jelas Kapolsek, dalam keterangannya, Jumat (5/2/2021).

Kapolsek menjelaskan modus kedua pelaku yakni berpacaran dengan korban. Sebelum kejadian pencabulan dan persetubuhan, kedua pelaku awalnya menghubungi kedua korban via WhatsApp.

Para pelaku kemudian menjemput kedua gadis di bawah umur tersebut.menggunakan sepeda motor di wilayah Seputih Banyak, Lampung Tengah. Setelah itu, para pelaku masing-masing membonceng kedua korban dan membawa kedua gadis itu ke sebuah rumah di wilayah Way Seputih, Lampung Tengah.

Baca Juga Yuk :  Usai Pelantikan, Inilah Pesan Gubernur Arinal kepada 7 Kepala Daerah Baru

“Sesampainya di rumah tersebut, kedua pelaku ini merayu pasangannya masing-masing untuk melakukan hubungan layaknya suami istri di dua kamar yang berbeda. Adapun kejadiannya yaitu pada Senin (1/2/2021) sekitar pukul 15.00 WIB,” kata Tarmuji, dalam keterangannya, Jumat (5/2/2021).

Untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat pasal 76 D Jo 81 dan 76 E Jo 82 UU RI no 17 tahun 2016 tentang penetapan pemerintah pengganti UU No 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Ancaman hukumannya 15 tahun penjara atau lebih,” pungkas Kapolsek.

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi Lampung77