Seluruh Tempat Wisata Di Pesawaran Tutup Pada 31 Desember-Tahun Baru

infogeh.net, Pesawaran – Pemkab Pesawaran segera mengeluarkan maklumat larangan perayaan malam pergantian Tahun Baru 2021 dan penutupan tempat wisata yang ada di Bumi Andan Jejama.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setdakab Pesawaran Jenny Ricardo, saat ini pihaknya telah merumuskan maklumat tersebut. Sudah ada dua poin yang telah disetujui dalam rapat bersama Satgas Covid-19 beberapa waktu lalu.

“Jadi poin pertama dalam maklumat tersebut, adanya larangan yang mengatur masyarakat tidak boleh melakukan aktifitas yang sifatnya mengumpulkan banyak orang saat pergantian tahun baru, kemudian untuk tempat wisata pada tanggal 31 Desember sampai 1 Januari akan kita lakukan penutupan,” jelas Jenny, Rabu (16/12).

Baca Juga Yuk :  Geger ! Kakek Warga Pekon Purwodadi Pringsewu ini Gantung Diri Diduga Depresi

Jenny mengatakan telah menyelesaikan maklumat tersebut.

“Saat ini rumusan maklumat sudah kita selesaikan, lalu kita serahkan kepada Pak Bupati untuk ditandatangani,” katanya.

Meskipun pada 31 Desember sampai 1 Januari tempat wisata ditutup, namun saat ini para pengusaha atau pengelola tempat wisata masih bisa beroperasi sampai tanggal 30 Desember 2020.

“Saat ini kan sudah masuk liburan anak sekolah, tempat wisata masih bisa beroperasi, namun harus diingat terkait protokol kesehatan harus tetap dijaga, dan ada batasan untuk jumlah pengunjung di lokasi tempat wisata,” paparnya.

Baca Juga Yuk :  Adakan Raker, Ardito Wijaya: RPA Lampung Tengah Harus Berikan perlingungan bagi Perempuan dan Anak

Menurutnya, kalau di malam tahun baru masih ada tempat wisata yang beroperasi, Pemkab Pesawaran tidak segan-segan untuk memberikan sanksi yang tertuang dalam Perbup maupun Pergub.

“Ada beberapa sanksi yang telah diatur dalam Perbup dan Pergub tersebut, mulai dari teguran bahkan sampai dengan penutupan tempat wisata sampai batas waktu yang belum ditentukan,” tegasnya.

Berita dan informasi ini sudah diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi rmollampung