Sah sebagai Wali Kota Bandar Lampung, Inilah Hal Pertama yang Eva Dwiana Lakukan

infogeh.net, Bandarlampung – Calon Wali Kota Terpilih Bandar Lampung 2021-2026 Eva Dwiana mengungkapkan tindakan pertama yang akan dilakukan setelah sah menjadi kepala daerah Kota Tapis Berseri.

Diungkapkannya, saat hari pertama duduk nantinya, dirinya akan tetap melanjutkan upaya penekanan sebaran Covid-19.

“Masalah covid-19 ini banyak dan tidak tahu kapan selesainya. Setelah dilantik upaya ini yang akan digaungkan,” ungkap Eva Dwiana, Kamis 18 Februari 2021.

Upaya penanganan Covid-19 akan ditingkatkan dengan mengikutsertakan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Nanti tokoh-tokoh akan dilibatkan. Kalau covid ini selesai, diharap pembangunan nantinya akan maksimal,” tuturnya.

Plh Wali Kota Ucapkan Terima Kasih

Dengan dilaksanakannya Paripurna Istimewa Pengumuman Hasil Penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih 2021-2026, Kamis (18/2/2021), maka berakhirlah tahapan Pilkada Bandar Lampung 2020. Plh Wali Kota Bandar Lampung Periode 2016-2021 Badri Tamam mengucap terima kasih atas partisipasi semua pihak yang terlibat dalam pilkada itu.

Baca Juga Yuk :  Ini Dia penyebab Brimob Kirim 6 Polwan Terbaik ke Papua

“Terlebih kepada masyarakat Bandar Lampung yang telah turut terlibat untuk memilih meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19,” ucap Badri Tamam.

Kepada calon wali kota dan wakil wali kota terpilih, ia berharap pembangunan Kota Tapis Berseri bisa dilanjutkan.

DPRD Terima Putusan Pleno

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bandar Lampung menerima keputusan hasil pleno penetapan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandar Lampung terpilih tahun 2020 dari KPU. Usai diterimanya salinan tersebut DPRD setempat segera menindaklanjuti dengan menyerahkan keputusan tersebut kepada Menteri Dalam Negeri.

“Segera diberikan ke Mendagri melalui Gubernur Lampung,” ujar Wakil Ketua 3 DPRD Bandar Lampung Edison Hadjar, Kamis (18/2/2021).

Baca Juga Yuk :  Dedi Karmanto menjadi Pucuk Pimpinan infogeh di Kabupaten Lampung Tengah

Untuk langkah selanjutnya, DPRD berharap pelantikan calon wali kota dan wakil kota terpilih bisa sesuai jadwal yang telah ditentukan. Sebelumnya diberitakan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandar Lampung menggelar Paripurna Istimewa Pengumuman Hasil Penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih 2021-2026, Kamis (18/2/2021).

Paripurna yang dilaksanakan di aula Semergou Kantor Pemerintahan Kota Bandar itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Wiyadi.

Terlihat hadir, Plh Wali Kota Bandar Lampung Badri Tamam turut mendampingi jalannya paripurna.

Begitupun dengan peraih suara terbanyak saat pilkada Bandar Lampung 2020, pasangan Eva Dwiana-Deddy Amarullah ikut hadir, beserta sejumlah bejabat di kota setempat.

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi Tribunlampung