Rusak! Puting Beliung Hantam Puluhan Rumah di Lampung Timur

infogeh.net, Lampung Timur – Bencana angin puting beliung menghantam Lampung Timur, Senin (8/2). Bencana diawali hujan lebat disertai angin kencang itu mengakibatkan puluhan rumah di Kecamatan Pasirsakti dan Sukadana mengalami kerusakan.

Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Timur Mashur Sampurna Jaya melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Mujianto menjelaskan, di Kecamatan Pasirsakti bencana itu terjadi di Desa Mekarsari, Desa Pasirsakti dan Desa Pulosari.

Dari data sementara, peristiwa yang terjadi pukul 17.30 WIB itu mengakibatkan 17 rumah mengalami kerusakan. Rinciannya, 2 rusak berat, 12 rudak ringan dan 3 rusak sedang. Kejadian itu juga mengakibatkan 1 warga mengalami luka berat dan 2 luka ringan.

“Personil dari BPBD beserta Uspika Pasirsakti masih berada di lokasi untuk melakukan pendataan dan evakuasi warga yang tertimpa musibah,” ujar Mujianto.

Sementara itu, di Kecamatan Sukadana bencana itu mengakibatkan 5 rumah di Desa Muarajaya mengalami kerusakan. Selain akibat tertiup angin, kerusakan rumah juga terjadi karena tertimpa pohon tumbang.

“Saat ini personil BPBD masih berusaha memangkas pohon tumbang yang menimpa rumah warga Desa Muarajaya,”terangnya.

Terpisah Camat Pasirsakti Sibran Mulsi menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan pendataan rumah warga yang mengalami kerusakan.

“Untuk sementara, warga yang tertimpa musibah mengungsi di rumah tetangga yang tidak terkena puting beliung,” ungkapnya.

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi radarlampung