Rektor Unila Prof Karomani Menunda Pelaksanaan Program KKN

Rektor Unila Prof Karomani

infogeh.net,  Bandar Lampung – Rektor Unila Prof Karomani menunda pelaksanaan program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Hal ini menyusul adanya larangan dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 Lampung.

Karomani mengatakan, program KKN untuk mahasiswa Unila ditunda sampai ada penjelasan dari Kementerian Dikbud. Hal itu guna menjaga serta menjawab adanya kekhawatiran terjadi penyebaran covid-19.

Baca Juga Yuk :  Kapolda Lampung Terima Kunker Wakil Ketua Komite II DPD RI

“Kami menunggu keputusan Jakarta. Jadi untuk sementara ditunda dulu KKN,” kata Karomani, ujarnya, Sabtu, 23 Januari 2021.

Sebelumnya, Satgas Penanganan Covid-19 Lampung melarang kegiatan perkuliahan yang dilakukan di lapangan. Aturan tersebut disampaikan melalui surat Gubernur Lampung nomor 443/0221/V.02.4/I/2021.

“Pelaksanaan KKN, PKL ataupun kegiatan di lapangan lainnya tidak diperbolehkan,” ujar Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Lampung Reihana.

Baca Juga Yuk :  Kapolda Lampung Terima Kunker Wakil Ketua Komite II DPD RI

Diketahui, pemberangkatan peserta KKN Unila direncakan pada 26 Januari 2021. Dalam agenda tersenut terdapat 4.000 mahasiswa yang akan diberangkatkan di 7 daerah di Lampung dan Serang.

Berita dan informasi ini sudah diterbitkan dahulu dihalaman resmi Lampost.co