PT Bukit Asam Dapatkan Laba 1,7 T di Tengah Pandemi

infogeh.net, Bandar Lampung – PT Bukit Asam (PTBA) berhasil mencatat kinerja positif selama 2020. Hingga Q3 PTBA tercatat membukukan laba sebesar Rp1,7 triliun dan produksi sebanyak 19,4 juta ton batu bara.

“Meskipun di tahun 2020 kita semua dihadapkan oleh Covid-19, namun dengan sinergitas seluruhnya, PTBA dapat merampungkan proyeksi dengan kinerja yang positif,” ujar Sekretaris Perusahaan PTBA, Apollonius Andwie C, Senin, 25 Januari 2021.

Bahkan, untuk kinerja sampai akhir tahun, saat ini masih dalam proses penyusunan dan akan disiarkan dalam waktu dekat.

Baca Juga Yuk :  Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, Kampus Terbaik di Lampung Ikuti Kejuaraan Karate International

“Kami juga telah mencatat kinerja hingga akhir tahun nanti (2021) namun sekarang masih dalam proses penyusunan dan belum terbentuk,” tuturnya.

Menurutnya, tren positif harga batu bara di awal tahun 2021 merupakan kabar baik dan sinyal pemulihan pasar untuk komoditas ini, terutama bagi pasar di Tiongkok.

“Kami yakin tren ini bisa terus berlanjut seiring mulai pulihnya roda ekonomi secara global, dan seiring berjalannya waktu semoga Covid-19 dapat berlalu sehingga ekonomi berjalan dengan lancar dan semestinya,” katanya.

Baca Juga Yuk :  Mahar Pilgub Rp 50 M, Beranikah KPK Hadirkan Ny Lee SGC ?

Di 2021, tambahnya, meskipun masih diselimuti pandemi, namun permintaan mengalami pemulihan dilihat dari daya serap batubara yang semakin meningkat dari akhir tahun 2020 baik permintaan domestik maupun ekspor.

“Kami memproyeksikan peningkatan ini akan terus terjadi seiring dengan pemulihan kondisi pascapandemi. Dan semoga di tahun ini semakin baik lagi jika dibandingkan tahun lalu (2020),” imbuhnya.