Presiden Jokowi: Ajak Media Bangkit & Lawan Pandemi

infogeh.net, Jakarta – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membuka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-36 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-75, Selasa, 9 Februari 2021.

Hari Pers Nasional (HPN) 2021 mengusung tema “Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi dengan Pers Sebagai Akselerator Perubahan”.

Acara ini disiarkan secara langsung (live) dari Candi Bentar, Kawasan Ancol dengan Jakarta sebagai tuan rumah. Diikuti oleh para peserta dari 37 provinsi di Tanah Air secara virtual. Puncak acara Hari Pers Nasional 2021 merupakan bagian dari rangkaian acara tahunan yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Konvergensi media, sinergitas pers bersama pemerintah sangat diperlukan untuk sama-sama bangkit melawan pandemi,” kata Joko Widodo dalam arahannya.

Kemudian ia juga mengatakan ke depannya pemerintah akan menyiapkan vaksinasi untuk awak media yang senantiasa bekerja memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat mengenai covid-19. Pemerintah membuka diri kepada awak media.

“Lima ribu vaksin kami siapkan untuk media setelah vaksin untuk tenaga kesehatan dan pelayan masyarakat selesai. Bersama media pers, kami membuka harapan dan menangani krisis kesehatan dan ekonomi serta meraih lompatan-lompatan untuk kemajuan,” katanya.

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi Lampost