Peringatan! Bagi-Bagi Angpao Saat Tahun Baru Imlek Jangan Timbulkan Kerumunan

infogeh.net, Nasional – Jelang Tahun Baru Imlek 2572 yang jatuh pada Jumat, 12 Februari 2021, warga Tionghoa dihimbau untuk berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 apabila ingin melakukan pembagian angpao (amplop berisi uang).

“Seperti halnya kemarin, kita melihat kejadian yang dipantau dan ditegur langsung wali kota di tempat berbagi makan yang mengakibatkan berkerumun. Kalau bisa kegiatan seperti itu atau pembagian angpao bisa berkoordinasi dengan satgas Covid-19,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Bandarlampung, Ahmad Nurizki, Kamis (4/2).

Imbuhnya, minimal berkoordinasi terlebih dahulu dengan satgas Covid-19 kecamatan di wilayahnya masing-masing, sehingga bisa membantu mengatur jarak agar tidak terjadi kerumunan.

“Kita berharap bisa diberikan kepada perorangan ataupun tempat yang pantas diberikan. Jangan sampai dibagikan sembarangan dan mengakibatkan berkerumun,” ujarnya.

Selain itu, Ahmad Nurizki mengaku tidak ada larangan kegiatan ibadah di vihara saat Tahun Baru Imlek 2572, namun protokol kesehatan harus tetap diutamakan. Saat Tahun Baru Imlek nanti, pihaknya akan tetap melakukan patroli seperti biasanya, dengan mengerahkan 20 tim satgas Covid-19 di masing-masing kecamatan.