PENGURUS BARU POTENSIAL.ID DIKUKUHKAN, PESIBAR PUNYA HARAPAN BESAR

infogeh.net, Pesisir Barat – Potensial.id mengadakan pengukuhan dan rangkaikan dengan musyawarah kerja pengurus baru di Gedung PKK Pesisir Barat pada Minggu (12/09/2021). Kegiatan bertema “Pemuda Sebagai Agen Perubahan Menuju Pesisir Barat yang Maju dan Hebat” ini dipimpin langsung oleh Roby Saputra selaku ketua Potensial.id terpilih periode 2021/2022 berjalan dengan sukses tanpa hambatan. Kegiatan pengukuhan dan rapat kerja ini merupakan langkah awal untuk memulai program kerja serta kegiatan lainnya.

Potensial.id adalah inkubator pemuda Pesisir Barat untuk terus mengembangkan diri, berkarya, dan berdampak untuk Pesisir Barat dan Indonesia. Pemuda harus bersatu dan menggabungkan visi-misi secara kolosal untuk melahirkan karya yang besar. Maka, Potensial.id berkomitmen untuk konsisten bergerak dalam 3 sektor yaitu pendidikan, pertanian, dan ekowisata. Karena, sejatinya pemuda memiliki pemikiran-pemikiran yang besar maka harus diimbangi oleh gerak konkrit, dengan memperhatikan nilai impactfull, adaptable, and innovative. Inilah ruang masa depan yang akan dituju oleh potensial.id.

Kegiatan ini dihadiri oleh 69 orang, di antaranya adalah Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. yang diwakili oleh Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoni Syarif, S.H., Sudboyo, S.E. selaku Kepala Dinas Pendidikan, Surizal Zikri selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ir. Abdul Aziz selaku Kepala Dinas Pertanian, Drs. Gunawan, M.Si. selaku Kepala Dinas Pariwisata, Hartoni, S.Pd., M.Pd selaku Ketua DPD KNPI Pesisir Barat, Suryadi, S.Ip., MM selaku Ketua Karang Taruna Pesisir Barat, Ketua GP Ansor, Ketua Pemuda Muhammadiyah, dan Ketua OKP se-Pesisir Barat.

Kabupaten Pesisir Barat merupakan kabupaten termuda di provinsi Lampung, yang menjadi wilayah pemekaran dari wilayah Kabupaten Lampung Barat. Hal ini menjadikan Kabupaten Pesisir Barat sebagai salah satu dari 62 wilayah tertinggal di Indonesia, dan menjadi satu-satunya daerah tertinggal di provinsi Lampung. Oleh karena itu, pemerintah Kabupaten Pesisir Barat yang diwakili oleh Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoni Syarif, S.H mengajak Potensial.id agar bersinergi bersama pemerintah dalam mengembangkan Pesisir Barat, “melalui kesempatan ini kami mengajak kepada jajaran pengurus Potensial.id untuk secara bersama-sama bahu-membahu menyukseskan program-program yang ada, demi terwujudnya visi dan misi yang sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.”

Dalam sambutannya, Suryadi, S.Ip., MM selaku Ketua Karang Taruna Pesisir Barat mengaku bangga dengan perkembangan pemuda-pemudi yang ada di Pesisir Barat, terlebih lagi dengan aktifnya Potensial.id dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan positif seperti melakukan berbagai program yang memiliki fokus pada sektor pendidikan, ekowisata, dan pertanian.

Roby Saputra selaku ketua juga menegaskan bahwa Potensial.id siap menjadi rumah bagi para pemuda yang ingin memberikan ide, gagasan, dan tenaganya dalam pembangunan Kabupaten Pesisir Barat. “Kemajuan suatu daerah bukan hanya ada di tangan pemerintah, atau di tangan ketua-ketua organisasi, melainkan ada di tangan kita semua. Oleh karena itu, dengan kekuatan kolaborasi, sinergitas antara semua pihak diharapkan menjadi kekuatan yang sangat besar untuk kemajuan bumi para saibatin dan para ulama,” tuntasnya.

admin@ds
Hello, saya salah satu wartawan di infogeh.net, jika ada yang keliru dengan informasi ataupun berita yang saya berikan, mohon untuk kira nya memberitahu saya melalui komentar dibawah ini.