Pencinta Alam Lampung Galang Dana Peduli Sosial Korban Gempa Sulbar Dan Banjir Kalsel

infogeh.net, Lampung – Puluhan organisasi pencinta alam tergabung Relawan Pecinta Alam Lampung, melakukan penggalangan dana sosial peduli gempa Sulawesi Barat (Sulbar) dan banjir Kalimantan Selatan (Kalsel) di beberapa traffic light (lampu merah) di Kota Bandarlampung.

Ketua pelaksana, M Fadly mengatakan penggalangan dana ini dilakukan Keluarga Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup (Watala), Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala), Siswa Pecinta Alam (Sispala), Komunitas Pecinta Alam dan Umum, yang berposko di kesekretariatan Watala.

“Kegiatan penggalangan dana ini merupakan hasil dari rembukan kawan-kawan pecinta alam yang masih sadar dan peduli kepada sesama,” jelas Fadly, Selasa (19/1).

Menurutnya, penggalangan dana telah dimulai sejak Minggu (17/1) yang tersebar di beberapa titik lampu merah seperti RSUD Abdul Moeloek, Pengajaran dan Tugu Adipura.

“Kami memang kerap menggalang dana untuk membantu korban bencana alam. Namun, di masa pandemi ini, para relawan tetap mengutamakan protokol kesehatan,” tuturnya.

Kemudian, penggalangan dana ini dilaksanakan hingga 9 hari ke depan. Saat ini dana yang telah terkumpul sekitar Rp5 juta.

“Nantinya, hasil dari penggalangan dana ini akan disalurkan melalui Relawan Pecinta Alam yang ada di dua lokasi bencana tersebut, yakni Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan,” jelasnya.

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi rmollampung