Kocak! Pemilik Warung Ini Pakai MagiCom Buat Sterilkan Uang, Ini Komentar Netizen

infogeh.net, LIFESTYLE – Cara seorang pedagang menyeterilkan uang ini membuat soerang pelanggannya geleng kepala. Penjual tersebut membersihkan uang dengan cara memasakknya di dalam magic com.

Dalam unggahan yang dibagikan akun TikTok @natanaelaldi, tampak sebuah magic com dipasang di atas meja etalase sebuah warung.

“Magicom buat masak uang,” tulis si pengunggah video.

Si pembeli itu menjelaskan bahwa si pedagang warung menyiapkan magicom tersebut agar virus covid-19 yang tertempel di uang yang ia terima bisa mati. Kontan, ide itu pun membuat si pengunggah video meragukan kebenarannya. Ketika dibuka, magicom tersebut berisi lembaran-lembaran uang kertas yang telah panas.

@natanaelaldi

mohon bantuan penjelasan masuk akal nga sih ini ? ūüė© jujur capek jelasin klo gak prnh nemu yg bgni #fyp#foryou#fyp„ā∑#uang

‚ô¨ original sound – Radar Bekasi – Radar Bekasi

“Beneran mati enggak sih?” tanya si pengunggah video skeptis.

Dari penjelasan yang dibagikan si pengunggah video, si pedagang langsung memasukkan uang yang ia terima dari pembeli ke dalam magicom.

“Setelah 40 menit uangnya panas, diambil lagi,” jelasnya.

Cara tersebut memunculkan bau tak sedap dari magicom tersebut. Ia pun meminta penjelasan dari para ahli terkait cara yang dianggap bisa membunuh virus corona di uang kertas ini.

“Please ahli jelasin dong ini gimana sih, setuju enggak?” tanya si pengunggah video.

Warganet pun ramai mengomentar unggahan tersebut dengan beragam reaksi.

“The real uang panas,” seloroh warganet.

“Jangan lupa diaduk biar matengnya cepat,” imbuh warganet lain. nA

Dalam penelitian yang disadur Suara.com dari artikel Hindustan Times, Penularan Covid-19 lewat uang kertas risikonya kecil.

Dalam skenario kasus terburuk yang masuk akal, penularan dari uang tunai mungkin bisa menularkan jika orang yang terinfeksi batuk atau bersin ke permukaan uang kertas dan langsung memberikan uang tersebut pada orang lain yang kemudian menyentuh wajah atau mata.

Faktanya virus di permukaan mulai turun dengan cepat setelah satu jam. Setelah enam jam, virus akan menurun menjadi 5 persen atau kurang

Peluang terjadinya kontaminasi langsung relatif rendah karena uang tunai biasanya disimpan dengan aman di dalam lemari atau dompet. Menurut studi tersebut, menyentuh uang orang yang terinfeksi akan menghasilkan tingkat virus yang jauh lebih rendah.

“Beberapa jam setelah infeksi, bahkan pada dosis tinggi, tingkat dan risiko terkait infeksi tampak rendah,” catat penelitian tersebut.

Baca Juga Yuk :  Diduga Orang Ketiga, Ini Dia Kekasih Baru Kaesang Pangarep