Pembalap Moto GP Ucapkan Hari Kemerdekaan Indonesia

infogeh.netSPIELBERG, Sejumlah insan MotoGP ikut menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI). Beberapa pembalap hingga bos MotoGP menyampaikan selamat hari kemerdekaan untuk Tanah Air.

Kebetulan, hari ini, Selasa (17/8/2021) tepat HUT ke-76 RI. Demi menyambut Sirkuit Mandalika yang akan menjadi tuan rumah MotoGP 2022, sejumlah pihak di MotoGP pun mengucapkan selamat kepada Indonesia.

(Sirkuit Mandalika, salah satu venue MotoGP 2022)

Salah satunya adalah CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta yang mengucapkan. Selain itu, ia juga berharap bisa segera berjumpa dengan publik Indonesia pada 2022 mendatang.

“Selamat hari kemerdekaan. Sampai jumpa di Indonesia tahun depan, di 2022,” kata Ezpeleta di akun resmi Mandalika GP, Selasa (17/8/2021).

Hal serupa pun disampaikan beberapa pembalap MotoGP. Salah satunya adalah rider Ducati Corse, Jack Miller yang berasal dari negara tetangga Indonesia, Australia.

“Saya ingin mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan. Semoga bisa berjumpa pada 2022,” ujar Miller.

Tak hanya Jack Miller, pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliviera juga ikut mengucapkan selamat. Disusul kemudian rider LCR Honda, Alex Marquez.

Alex Marquez

“Halo Indonesia. Saya mengucapkan selamat hari kemerdekaan ke-76,” tutur Oliviera.

“Selamat Hari Kemerdekaan. Sampai jumpa di 2022,” ucap Marquez.

Sirkuit Mandalika yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) kini dikabarkan sudah teraspal 100 persen.

Hal itu jelas menjadi kabar yang sangat baik yang menandakan bahwa Indonesia kini semakin siap menjadi tuan rumah acara balapan bertaraf dunia seperti Kejuaraan Superbike (WSBK) dan MotoGP.

Selesainya penyambungan aspal di Sirkuit Mandalika tersebut pun terasa spesial karena mendekati HUT Ke-76 Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2021. Indonesia patut berbangga karena di perayaan kemerdekaan nanti bakal memiliki sirkuit balapan yang siap menggelar berbagai event dunia.

sebelumnya berita ini telah terbit di sini

admin@ds
Hello, saya salah satu wartawan di infogeh.net, jika ada yang keliru dengan informasi ataupun berita yang saya berikan, mohon untuk kira nya memberitahu saya melalui komentar dibawah ini.