Pasca Roboh, Lokasi Longsor di Citra Land Akan Mempercantik Perumahan

infogeh.net, Bandar Lampung – Pasca dua rumah di Perumahan Citra Land Bandar Lampung longsor dan rubuh, manajemen Citra Land tidak akan membangun lagi di lokasi perumahan yang longsor. Kedepannya manajemen Citra Land akan menjadikan lokasi yang longsor tersebut, untuk dibuatkan taman yang akan mempercantik perumahan.

“Untuk lokasi yang longsor ini tidak akan dibangun kembali, tapi nanti setelah kajian dari para konsultan akan kita jadikan taman. Ada pun tujuannya nanti adalah untuk mempercantik perumahan,” papar General Manajer Perumahan Citra Land Rudi Setiawan dalam keterangannya, Senin (8/2/2021).

Baca Juga Yuk :  Waduh! PPKM Level 4 Bandar Lampung Diperpanjang hingga 8 Agustus 2021

Setelah melihat beberapa hal, manajemen Citra Land menilai kejadian musibah tersebut memang merupakan faktor dari alam, karena intensitas curah hujan yang sangat tinggi. Hingga kini manajemen bersama berbagai pihak, masih akan mengkaji, investigasi, serta mendalami kejadian musibah ini.

“Saat ini tim konsultan dari pusat sedang bekerja. Kami tetap mematuhi ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Hal ini ditandai dengan izin lingkungan dan mematuhi kewajiban, untuk menyediakan lahan penghijauan sebagai fasilitas sosial dan fasilitas umum,” ujar Rudi Setiawan.

Baca Juga Yuk :  Waduh! PPKM Level 4 Bandar Lampung Diperpanjang hingga 8 Agustus 2021

Ada pun kejadian awal mulanya dua unit rumah longsor, awalnya jalan yang ada di Cluster DaVinci ini aspalnya rontok ke bawah. Kemudian manajemen Citra Land mengungsikan para pekerja bangunan, hingga akhirnya satu jam kemudian menyusul bangunan ikut longsor.

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi Lampungpro