Oknum PNS Pemprov Lampung Kembali Diciduk Polisi

infogeh.net, Lampung – Seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung berinisial YHW (51), ditangkap jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Bandar Lampung, karena menyalahgunakan narkotika jenis sabu. Penangkapan ini, merupakan kali ketiga terhadap YHW, setelah sebelumnya tertangkap dengan kasus sama.

Kepala Satres Narkoba Polresta Bandar Lampung Kompol Zainul Fachri mengatakan, YWH diamankan oleh anggota saat berada di rumahnya di Jalan Cendana, Tanjung Senang, Bandar Lampung pada Minggu (7/2/2021) malam. Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa, di tempat tersebut sering ada penyalahgunaan narkotika.

Baca Juga Yuk :  Selamat Atas Dilantiknya Capt. Dr. Willem Nikson Sitompul APU, M.Mar Sebagai Rektor Institut Maritim Prasetiya Mandiri

“Setelah mendapat informasi tersebut, kami langsung menuju lokasi untuk melalukan penyelidikan. Alhasil kami langsung melakukan penggerebekan di rumah tersangka, kemudian langsung mengamankan dan melakukan penggeledahan,” jelas Kompol Zainul Fachri dalam keterangannya, Senin (8/2/2021).

YHW yang tercatat sebagai warga Tanjung Senang, Bandar Lampung ini ditangkap anggota Satres Narkoba tanpa melakukan perlawanan.

Dari hasil penggerebekan tersebut, turut ditemukan sejumlah barang bukti berupa dua plastik klip sabu sisa pakai.

Baca Juga Yuk :  Selamat Atas Dilantiknya Capt. Dr. Willem Nikson Sitompul APU, M.Mar Sebagai Rektor Institut Maritim Prasetiya Mandiri

“Kemudian diamankan 15 plastik klip bening dan seperangkat alat hisap sabu alias bong. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti, langsung dibawa ke Mapolresta Bandar Lampung guna pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Zainul Fachri.

YHW ini, sudah pernah ditangkap dua kali atas kasus yang sama. Atas perbuatannya ini, pelaku bakal dijerat dengan Pasal 112 dan 114 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi lampungpro