Ngeri ! Video Detik-detik Kecelakaan Mobil hingga Meledak 3 Kali

infogeh.net, Jawa Tengah – Kecelakaan mobil terguling masuk jurang di tanjakan Pakeman, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Minggu (7/2/2021).

Mobil itu meledak tiga kali sebelum dilalap api. Pemotor yang melintas pun merekam kejadian tersebut tampak mobil terbakar penumpangnya pun duduk terkapar tak jauh dari lokasi mobil terbakar.

“Ya Allah, ya Allah,” terdengar suara perempuan.

“Adek celanamu suwek dek,” lanjut perempuan itu.

Salah satu warganet berkomentar dirinya kali pertama melihat kejadian itu. Warganet itu berakun Pry Poetra Marlley.

“Iya mbak , gx ada orang sama sekali hujan besar cuman aq yg lewat aq tolong” gx adavyg dengar,” tulisnya di kolom komentar.

Sementara itu, polisi sudah mengetahui kejadian ini. Kemudian diketahui, sebuah mobil Hijet warna merah berpelat H 9061 AF terperosok jatuh ke jurang hingga terguling-guling sedalam sekitar delapan meter dan terbakar.

Mobil tersebut ditumpangi enam orang termasuk sopir.

Dari penuturan saksi mata, Sukari (22), ia mendengar suara ledakan sebelum mobil itu terbakar.

“Terdengar suara ledakan tiga kali, yang terakhir paling kencang,” ujar pria yang sedang duduk di warung dekat lokasi kejadian tersebut.

Saat itu kondisi hujan, api membakar hampir seluruh bagian mobil dan menyala selama kurang lebih satu setengah jam. Polisi, pemadam kebakaran dan tenaga medis menggunakan ambulans kemudian datang.

Sementara itu, semua penumpang diungsikan ke rumah warga sekitar. Para penumpang di mobil itu merupakan satu keluarga yang akan berkunjung ke kerabatnya di Sukorejo. Mereka di antaranya dua kepala keluarga dan terdapat dua anak. Semua penumpang selamat, namun beberapa di antaranya mengalami luka ringan.

Dari keterangan pengemudi mobil, Fauzi (28), mobil yang ia kendarai tersebut mengalami matin mesin saat menanjak.

“Kemudian mundur, sudah saya injak rem kaki dan tangan namun ban selip dan tetap mundur. Karena tanjakan dan tikungan, mobil mundur langsung masuk jurang. Mobil terguling sekitar tiga kali, penumpang di dalam sudah bergelimpangan,” ujar Fauzi.

Setelah mobil terguling-guling, Fauzi mengatakan bahwa putrinya melihat api muncul dari mesin. Mobil berhenti terguling lantaran tertahan oleh dua pohon.

“Saya langsung teriak api dengan kencang,” kata Elfi (22).

TONTON JUGA VIDEONYA : Ngeri ! Detik-detik Kecelakaan Mobil hingga Meledak 3 Kali

Setelah itu seluruh penumpang berupaya menyelamatkan diri keluar dari mobil dan berlari mendaki jurang atau tebing. Mobil pun terbakar hingga hangus.

Beberapa barang yang tersisa juga hangus terbakar, seperti jaket dan lain-lain. Sementara itu, barang-barang penting bisa diselamatkan.

Fauzi mengatakan bahwa dirinya merasa bersyukur ia dan seluruh keluarganya selamat. Ia dijemput oleh temannya dan pulang ke rumahnya di Tanjungmas, Semarang Utara, Kota Semarang. Sedangkan mobil yang terbakar hingga sore ini belum dievakuasi dan posisinya masih di tengah jurang.

“Saya langsung teriak api dengan kencang,” kata Elfi (22).

Setelah itu seluruh penumpang berupaya menyelamatkan diri keluar dari mobil dan berlari mendaki jurang atau tebing.

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi tribunlampung