Nasib Naas Sopir Truk di Lampung, Beri Tumpangan Malah Diancam Dibunuh dan Dirampok

infogeh.net, Terbanggi Besar – Niat baik memberikan tumpangan, nasib nahas malah dialami seorang sopir truk. Ia diancam dibunuh dan akhirnya dirampok dua orang yang diberinya tumpangan di wilayah Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Sabtu (30/1/2021) sekitar pukul 20.30 WIB.

Akibatnya, korban kehilangan ponsel OPPO A39, uang Rp2,2 juta, dompet berisi STNK mobil, KTP dan SIM. Korban pun kemudian melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Mapolsek Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

Kapolsek Terbanggi Besar Kompol Sutana Yusuf mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan korban yaitu Suhardi (69), sopir truk warga Kelurahan Mulyo Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung. Kapolsek mengungkapkan bahwa dari laporan korban, saat kejadian dirinya tengah mengemudikan mobil truk bermuatan kayu.

Baca Juga Yuk :  Viral Supir Truk Adu Mulut Dengan Petugas yang diduga Lakukan Pungli di Lampung Timur

Saat melintas di daerah Gunung Batin, Lampung Tengah, ada dua orang yang meminta tolong menumpang kendaraannya. Keduanya mengaku hendak ke Kampung Terbanggi Besar. Korban pun berbaik hati dan memberikan tumpangan. Kemudian, kedua pelaku duduk di depan.

Saat sampai di daerah sekitar Terbanggi Besar, kedua pelaku meminta turun. Namun, tiba-tiba seorang pelaku yang duduk tepat disamping korban mengeluarkan pisau dan menodongkan ke arah sopir truk tersebut. Pelaku juga mengancam akan membunuh korban.

“Pelaku yang duduk dekat korban saat akan turun tiba-tiba mengeluarkan pisau lalu ditodongkan ke arah korban dan berkata ‘Saya bunuh kamu’ sembari mengambil tas korban yang diletakkan di atas dashbord mobil,” jelas Kapolsek, dalam keteranganya, Senin (1/2/2021).

“Pelaku lalu turun dari mobil dan kabur. Korban sempat turun dan berusaha mengejar, namun para pelaku tidak ditemukan. Korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Terbanggi Besar,” lanjut Kompol Sutana Yusuf.

Baca Juga Yuk :  Viral Supir Truk Adu Mulut Dengan Petugas yang diduga Lakukan Pungli di Lampung Timur

Usai mendapat laporan korban, Panit Reskrim bersama anggota Polsek Terbanggi Besar langsung bergerak mengejar pelaku. Tiga jam kemudian, kata Kapolsek, pihaknya mendapatkan informasi bahwa salah satu pelaku bersembunyi di rumah warga.

“Kemudian anggota langsung melakukan penggrebekan dan penangkapan tehadap salah seorang pelaku berinisial PS (27), berikut barang bukti 1 buah tas kulit warna hitam milik korban,” jelas Kapolsek.

Untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya, pelaku PS dijerat dengan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman 12 tahun Penjara.

“Untuk pelaku lainnya masih dalam pengejaran petugas,” pungkas Kompol Sutana Yusuf.

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi Lampung77