Meski telah divaksin, Reihana meminta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

infogeh.net, Lampung – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung yang juga Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Lampung, dr Reihana meminta masyarakat tetap menaati protokol kesehatan (prokes) meskipun telah melakukan vaksinasi COVID-19. Hal ini disampaikan dalam konferensi pers yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung pada Jumat (9/9) di Swissbell Hotel, Bandar Lampung.

“Bagi masyarakat yang telah divaksin, tetap harus menaati protokol kesehatan 5M. Sebab vaksinasi hanyalah bertujuan untuk membentuk antibodi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sedangkan virus dan kuman tetap bisa masuk melalui mulut, hidung dan mata” ujar Bunda, sapaan akrab dr Reihana.

Baca Juga Yuk :  Mahar Pilgub Rp 50 M, Beranikah KPK Hadirkan Ny Lee SGC ?

Beliau melanjutkan, meskipun kasus Covid-19 sudah menjalani penurunan, kita harus tetap waspada. Awak media juga punya peran penting dalam hal ini.

“Meskipun tren kasus Covid-19 sudah menurun, ditandai dengan enam kabupaten sekarang sudah berada di zona kuning yaitu kabupaten Lampung Selatan, Way Kanan, Lampung Tengah, Mesuji, Tulang Bawang Barat dan Tanggamus. Kemudian tersisa sembilan kabupaten/kota lagi yang masih orange, kita harus tetap waspada. Teman-teman di media juga punya tugas penting untuk mengkomunikasikan resiko dan mengkampanyekan untuk mematuhi prokes” lanjutnya.

Beliau menambahkan, bahwa provinsi Lampung baru saja menerima 15.700 dosis vaksin yang diperuntukkan prioritas untuk kelompok lanjut usia (usia) dan tenaga pendidik. Untuk selanjutnya diprioritaskan untuk pelayan publik dan pedagang pasar.

Baca Juga Yuk :  Mahar Pilgub Rp 50 M, Beranikah KPK Hadirkan Ny Lee SGC ?

Terakhir, dalam konferensi persnya beliau berpesan untuk tetap waspada dan jangan kosan untuk terus patuh pada prokes dan menjaga kesehatan dengan memperbanyak makan buah dan sayur serta olah raga teratur.

“Saya berpesan kepada seluruh masyarakat Lampung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kesehatan diri dan keluarga. Baik untuk makan asupan yang bergizi seperti buah dan sayur serta olah raga yang teratur.” tandasnya.

admin@ds
Hello, saya salah satu wartawan di infogeh.net, jika ada yang keliru dengan informasi ataupun berita yang saya berikan, mohon untuk kira nya memberitahu saya melalui komentar dibawah ini.