Menyesal Cerai, Kiwil: Ini Sebuah Kesalahan yang Harus Diperbaiki

infogeh.net, ARTIS – Komedian Kiwil mengaku menyesali kesalahannya yang membuatnya bercerai dengan Rohimah.

Meskipun begitu, Kiwil tidak ingin larut dalam kesedihan. Kiwil lebih pilih fokus menata hidup ke arah yang lebih baik, terutama menata hidup dengan wanita lain usai pisah dari Rohimah.

Seperti yang diketahui, pelawak Kiwil sudah mengucapkan talak satu kepada Rohimah, istri pertamanya yang dinikahinya 22 tahun lalu. Ucapan talak satu tersebut dikarenakan Kiwil memenuhi keinginan Rohimah yang ingin bercerai, karena tak mau lagi dipoligami.

Kiwil mengaku dirinya menyesal suka berpoligami sampai tidak bisa mempertahankan pernikahannya dengan Rohimah.

“Penyesalan ya sedih, ga enak kemudian rasa apa, yang pasti penyeselan lah,” ungkap Kiwil ketika ditemui usai sidang cerai bersama Rohimah, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2021).

Akan tetapi, pria bernama asli Wildan Delta itu tidak mau larut akan penyesalannya karena harus menyudahi pernikahannya dengan Rohimah.

“Jadi penyesalan ini sebuah kesalahan yang harus diperbaiki. Mudah-mudahan kedepannya ada perubahan agar bisa diperbaiki,” ucapnya.

Kiwil merasa perpisahannya dengan Rohimah tidak perlu dibawa dengan kesedihan yang berlarut, karena ia dan Rohimah berpisah baik-baik.

“Semua diselesaikan dengan baik tanpa perdebatan, tanpa konflik tanpa ada ini, semua diselesaikan dengan baik. Baik bagi bunda, baik bagi saya,” jelasnya.

Lanjutnya, kedepannya ia akan fokus menata hidup lagi dan menjalani kehidupan yang lebih baik lagi, agar bisa menjalani bahtra rumah tangga dengan wanita lain usai pisah dari Rohimah.

“Ya doakan saja kedepannya baik-baik saja semuanya,” ujar Kiwil.

Sementara itu, Rohimah menegaskan kedepan ia akan menyelesaikan masa idahnya usai ditalak satu oleh Kiwil didepan Hakim persidangan cerai.

“Rencana saya menenangkan pikiran saya entah kemananya kalian engga boleh tau,” kata Rohimah.

Peluang Rujuk

Setelah mengucapkan talak satu kepada Rohimah, pelawak Kiwil membuka kemungkinan rujuk dengan mantan istri pertamanya itu. Hal tersebut dikarenakan Kiwil baru mengucapkan satu kali talak kepada Rohimah, wanita yang ia nikahi selama 22 tahun itu.

“Ya bisa jadi (rujuk), kalau perlu gua rujukin semuanya (mantan istri),” tutur Kiwil usai sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2021).

Rohimah yang ditemui di waktu yang sama sempat kaget mendengar ucapan Kiwil, yang mau rujuk sama semua mantan istrinya, termasuk dirinya.

“Semuanya? (rujuk) Gua nggak mau,” ucap Rohimah seraya tertawa.

Rohimah menyebut kalau keinginan Kiwil yang mau rujuk dengannya itu, kemungkinan bisa ia wujudkan tapi ada syarat yang harus dipenuhi.

“Lillahitaalla, pokoknya kalau dia (Kiwil) mau rujuk, emang ada persyaratan dari gua. Kalau dia bisa iniin (wujudin), ya terserah. Syaratnya enggak poligami,” ungkapnya.

“Nggak poligami dan jangan bohong,” imbuhny.

Menurut Kiwil, syarat tidak poligami dan tidak berbohong diakuinya sangat berat dilalui, sebab ia adalah pelaku poligami dan akan terus melakukannya dikemudian hari.

“Ini yang repot pokoknya jangan poligami dan jangan bohong. Kalau poligami oke lah gue bisa, bohong itu yang repot,” ujar Kiwil.