Menteri Agama Yaqut Cholil Hadiri Acara di UIN Raden Intan

infogeh.net, Bandar lampung – Ada pemandangan menarik saat Menteri Agama Yaqut Cholil menghadiri acara di UIN Raden Intan II Lampung, para pejabat dan tamu kompak memakai jaket Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) mirip lorengnya Barisan Serba Guna (Banser) NU.

Tokoh yang foto bersama dalam acara tersebut antara lain Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, Rektor UIN Raden Intan II Prof Dr. H. Moh Mukri, MAg, Kanwil Kemenag Lampung Drs. H. Juanda Naim, MH.

Selain itu sejumlah pejabat Kemenag lainnya juga foto bersama dengan memakai seragam jaket loreng tersebut di UIN Raden Intan, Kota Bandarlampung, Kamis (14/1).

Saat acara, para tamu juga hampir didominasi mereka yang berseragam jaket loreng PTKIN pada acara kunjungan kerja (kunker) Menang Yaqut Cholil tersebut.

Acara tersebut adalah “Peluncuran Seleksi Prestasi Akademik Nasional Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN UMPTKIN) Tahun 2021.”

Ditegaskan Hidir Ibrahim dari DPW PKB Lampung bahwa jaket tersebut bukan jaket Banser NU, tapi jaketnya PTKIN.

“Bukan jaket Banser, jangan sampai media salah kutip,” ujarnya kepada Kantor Berita RMOLLampung.

Selain menghadiri acara di UIN Raden Intan II Lampung, Menag Yaqut Cholil juga dijadwalkan mampir ke Kantor Kemenag Provinsi Lampung.

Panitia acara meminta para pejabat daerah ini memakai jaket loreng PTKIN saat sang menteri akan memberikan sambutan tentang pengelolaan PTKIN.

“Tidak mudah, karena PTKIN menyandang nama Islam,” ujarnya.

Yaqut Cholil Qoumas saat ini adalah Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, organisasi sayap Nahdlatul Ulama (NU) dan juga Wakil Ketua Komisi II DPR RI.

Pria kelahiran Rembang, Jawa Tengah, 4 Januari 1975 yang akrab disapa Gus Yaqut itu merupakan putra dari (alm) KH Cholil Bisri, salah satu pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).