Mantan Bupati Lamteng Kembali Ajukan Jadi Justice Collaborator Dalam Sidang

infogeh.net, Lamteng – Mantan Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Mustafa, terdakwa kasus suap dan gratifikasi kembali mengajukan diri untuk menjadi justice collaborator (JC) dalam sidang di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandarlampung, Kamis (28/1).

Mustafa tetap menjalani sidang secara online dari Lapas Sukamiskin, Bandung. Sementara, Majelis Hakim, Pengacara Mustafa, dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK Taufiq Ibnugroho berada di PN Tipikor. Pengajuan sebagai JC diberikan kuasa hukum kepada majelis hakim dan JPU dalam persidangan dalam agenda mendengarkan keterangan saksi ini.

Kuasa hukum Mustafa, Juwendi Leksa Utama mengatakan, Mustafa berkomitmen untuk bekerjasama secara total dan akan membuka semua siapa saja yang punya peran dan terlibat di dalam perkaranya.

Baca Juga Yuk :  Viral Supir Truk Adu Mulut Dengan Petugas yang diduga Lakukan Pungli di Lampung Timur

“Ini komitmennya, niat baiknya. Kami mohon dukungan semua pihak agar perkara ini terang benderang siapa saja yang terlibat dalam perkara ini. Agar apa yang diasumsikan publik bahwa ini hanya mustafa, di BAPnya ada banyak nama,” tuturnya.

Namun, ia tidak mau berasumsi siapa lagi yang terlibat dalam kasus ini dan meminta semua pihak menunggu persidangan selanjutnya.

“Apakah ada tokoh-tokoh yang lebih besar, nanti, di BAP yang kami terima itu milik KPK, itu kewenangan KPK, ketika dibawa ke ruang sidang itu jadi milik kita.

Baca Juga Yuk :  Viral Supir Truk Adu Mulut Dengan Petugas yang diduga Lakukan Pungli di Lampung Timur

Mustafa menyampaikan rasa terima kasihnya atas diterimanya berkas pengajuan JC. Dia berharap bisa membantu KPK dalam mengungkapkan siapa saja terlibat dalam kasus ini.

“Terima kasih atas diterimanya permohonan saya sebagai JC, semoga membantu KPK membuka sejelas-jelasnya kasus ini, terimakasih yang mulia,” ucapnya.

Sementara itu, sidang selanjutnya akan digelar pada Kamis tanggal 4 Februari mendatang.

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi rmollampung