Luar Biasa, Setan Merah Menggila Di UEFA League

infogeh.net – Manchester United menang atas Granada 2-0 dalam leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Spanyol, Kamis (8/4) waktu setempat.

Marcus Rashford mengawali keunggulan Setan Merah pada menit ke-31 usai mengejar umpan jauh kiriman Victor Lindelof dan mengendalikan bola memperdaya kiper Rui Silva dengan tembakan pojok kanan gawang.

Gol itu membuat Rashford mengikuti jejak rekannya, Bruno Fernandes, sebagai pemain Liga Premier keempat yang mencetak 20 gol atau lebih di semua kompetisi pada musim ini.

Selain Rashford, sebelumnya ada penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, dan pemain Liverpool, Mohamed Salah, yang lebih dulu masuk daftar tersebut.

Sementara itu, tuan rumah Granada hampir mencetak gol balasan pada menit ke-40 lewat tendangan bebas yang diikuti tembakan silang Yangel Herrera. Namun tendangan itu membentur tiang gawang.

Empat menit kemudian, Granada kembali mengancam Setan Merah. Namun tembakan dari Kennedy tepat bisa ditangkap kiper De Gea.

Pada babak kedua, MU lebih banyak mengendalikan permainan meski tak menjamin aman dari ancaman Granada di menit ke-67. Kala itu, Kenedy menerobos kotak penalti namun tembakannya masih bisa diatasi De Gea.

Pada menit ke-83, Daniel James memimpin serangan balik MU. Namun umpan tariknya yang berusaha dilanjutkan oleh Bruno Fernandes dimentahkan oleh Silva.

MU akhirnya mengunci kemenangan 2-0 jelang penghujung waktu melalui eksekusi penalti Fernandes usai dilanggar oleh Yan Eteki di area terlarang.

Kemenangan itu menjadi modal positif bagi MU yang selanjutnya bakal jadi tuan rumah untuk leg kedua pada Kamis (15/4) pekan depan.

Artikel ini pernah dimuat [disini]