Lima Pengemudi Ditilang di Tol, Karena Langgar Batas Kecepatan

Foto. Dok

infogeh.net, Bandar Lampung –  Subdit penegakan hukum (Gakkum) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung melakukan sosialisasi, dan penindakan terhadap kendaraan yang melanggar batas kecepatan di Jalan Tol. Para pengemudi melanggar batas kecepatan, yakni di atas 100 km per jam.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Lampung AKBP Benny Prasetya mengatakan Kegiatan itu dilaksanakan di Gerbang Tol Bakauheni Selatan menggunakan Speed Gun pada Jumat, 22 Januari 2021, pukul 13.00 Wib.

“Kita melaksanakan pengukuran kecepatan menggunakan Speed Gun di KM 06+400 si Gerbang tol Bakauheni Lampung Selata. Kegiatan itu merupakan penindakan terhadap kendaraan yang melanggar di GT Bakauheni Selatan,” ujarnya dalam rilis yang diterima lampost.co.

Menurutnya, dari hasil kegiatan itu dilakukan penindakan sebanyak lima tilang dengan barang bukti STNK, dan Langsung dilakukan E-Tilang untuk mempermudah pelanggar membayar denda dan mengambil barang bukti.

“Razia ini bertujuan untuk menegaskan batas kecepatan maksimal dan minimal di jalan bebas hambatan, dimana aturan yang tertulis kendaraan harus berjalan minimal 60 km/jam dan maksimal 100 km/jam,” paparnya.

Berita dan informasi ini sudah diterbitkan dahulu dihalaman resmi Suara.com