Lembaga Kemanusiaan ACT Lampung Kirim Dua Truk Isi Logistik ke Bencana Sulawesi dan Kalimantan

infogeh.net, Lampung – Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Lampung memberangkatkan dua truk kemanusiaan, yang akan dilayarkan bersama dalam misi Kapal Kemanusiaan, untuk korban bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan, Jumat (5/2/2021). Ada pun dua truk tersebut, berisikan bahan-bahan logistik yang dibutuhkan para pengungsi bencana.

Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni mengatakan, ada pun logistik bahan pangan yang dikirimkan tahap pertama ini ada 3 Ton beras, 500 dus air mineral, 11 dus air mineral botol isi 1,5 liter, dan 88 dus mie instan. Kemudian ada juga 14 kasus tidur, 11 dus bantal, satu dus selimut, 18 dus pampers dan pembalut, sembilan dus alat mandi, dua dus makanan bayi, enam dus sarden, dan dua dus mainan anak.

“Ini semua tergerak semua pihak mulai dari pelajar, komunitas, hingga pengemudi ojek online di Lampung. Ini kami baru membantu logistik mereka, yang terdampak bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan,” jelas Dian Eka Darma Wahyuni usai melepas truk kemanusiaan tersebut.

Adapun pemberangkatan ini, bersamaan dengan beberapa daerah lainnya di Pulau Sumatera. Dengan tujuan akan bersandar terlebih dahulu ke Jakarta, sebelum akhirnya terkumpul dan diberangkatkan ke dua daerah tersebut.

“Dalam waktu tiga minggu bisa memberangkatkan bantuan kemanusiaan. Ini bersamaan dengan Pulau Sumatera lainnya. Ini bantuan dari 15 kabupaten/kota di tahap awal, berikutnya target dua pekan sudah terealisasi bisa menghantarkan bantuan lagi,” ujar Dian Eka.

Hingga kini ACT Lampung masih membuka kesempatan kepada siapa saja, yang ingin berdonasi untuk korban bencana alam lewat ACT. Bagi yang ingin berdonasi, bisa datang ke Kantor ACT Lampung di Jalan Jenderal Sudirman, Pahoman, Bandar Lampung.

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi Lampungpro