Lampung Timur, Aksi Solidaritas Pemuda Bantu Korban Bencana Sulbar

infogeh.net, Lamtim – Kalangan pemuda-pemudi di Lampung Timur melakukan aksi solidaritas dengan melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana di Sulawesi Barat (Sulbar). Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan di Jalan Lintas Timur, tepatnya di perempatan Desa Tegal Ombo, Kecamatan Way Bungur, pada 23-24 Januari 2021.

Aksi tersebut dilakukan pemuda-pemudi Dusun 3 Desa Tegal Ombo yang berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap Lampung (ACT) serta dibantu Klub Motor Yamaha Vixen Club Purbolinggo.

Koordinator aksi penggalangan dana, Angga Ferdiansyah dan Niko Prasetio mengatakan bahwa Indonesia saat ini sedang berduka dengan adanya berbagai bencana serta ditambah wabah Covid-19 yang belum mereda.

Mereka mengatakan aksi tersebut sebagai wujud menanamkan rasa kemanusiaan serta kepedulian sosial. “Kami ingin sekali dengan adanya aksi dari dusun kami ini bisa menjadi inspirasi bagi sekeliling kami. Karena banyak saudara-saudara kita di Sulawesi Barat yang membutuhkan bantuan,” kata Angga Ferdiansyah, Selasa (26/1/2021).

“Berapapun donasi yang anda berikan itu sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” lanjut Mahasiswa UNU Lampung tersebut.

Ia menambahkan bahwa hasil yang terkumpul dari penggalangan dana tersebut total Rp2.600.100,- Dana tersebut akan disalurkan melalui ACT Lampung.

“Bukan seberapa materi yang kita banggakan, namun seberapa manfaatnya kita bagi orang lain, Untuk itu marilah mulai berbuat baik dan selalu menebar kebaikan,” tuturnya.

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahlu dihalaman resmi Lampung77