Lampung Tengah : Garap Agrobisnis, Kembangkan Tanaman Hias Sri Rezeki/Aglaonema

infogeh.net, Lampung Tengah – Lampung Tengah menggarap peluang agrobisnis dengan mengembangkan tanaman hias Sri Rezeki atau Aglaonema.

“Aglaonema menjadi salah satu andalan dalam pameran tanaman hias kali ini, oleh karena itu Bupati berharap kepada masyarakat untuk menyambut dengan baik untuk turut serta membudidayakan,” ujar Bupati Loekman Djoyosoemarto, saat membuka Kontes Aglaonema se-Sumbagsel yang diadakan oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Sri Rejeki Kampung Adipuro Kecamatan Trimurjo, Minggu (17/1/21).

Baca Juga Yuk :  Viral Supir Truk Adu Mulut Dengan Petugas yang diduga Lakukan Pungli di Lampung Timur

Loekman mengatakan, tanaman hias Aglaonema selama ini cocok dibudidayakan di wilayah Lampung Tengah. Terlebih keindahan warna warni dari aneka jenis Aglaonema menarik perhatian masyarakat saat dipamerkan di lapangan merdeka Kampung Adipuro.

Salah satu Komunitas Aglaonema dari Kota Metro, Reno Wulandari yang ikut serta dalam kontes tersebut mengatakan, prospek pengembangan Aglaonema sebagai salah satu sumber pendapatan cukup baik dan harus dikembangkan.

Baca Juga Yuk :  Viral Supir Truk Adu Mulut Dengan Petugas yang diduga Lakukan Pungli di Lampung Timur

Pameran ini diikuti ratusan peserta, dihadiri Ketua KWT Ellya Lusiana Loekman, Anggota DPRD Lampung Midi Iswanto, Anggota DPRD Lampung Tengah Toni Sastrawijaya, beberapa Kepala OPD dan pelaku serta KWT tanaman hias dan beberapa pejabat Pemprov Lampung.

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi rmollampung