Lagi-lagi, Hubungan Sedarah ini Kembali Gegerkan Lampung

infogeh.net, Way Kanan – Kasus hubungan sedarah atau inses kembali menggegerkan Lampung. Seorang ayah diduga menghamili anak kandungnya yang masih berusia 16 tahun di Kabupaten Way Kanan.

Peristiwa pilu itu tepatnya terjadi di Kecamatan Gunung Labuhan, Way Kanan. Pelaku diketahui berinisial AU (46). Ia kini telah diamankan polisi. Kasus yang diduga menghamili anak kandungnya ini terungkap ketika korban awalnya merasakan tidak enak badan.

Korban mengeluh sakit saat sedang bekerja di daerah Bukit Kemuning, Lampung Utara. Kemudian, korban dibawa rekannya berobat.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata diketahui bahwa korban sedang hamil. Usia kandungannya yaitu 16 minggu atau 4 bulan. Setelah mengetahui korban sedang hamil, pihak keluarga lantas menanyakan kepada korban terkait siapa orang yang telah menghamilinya.

Korban mengaku bahwa ayah kandung adalah orang yang telah menghamilinya. Kejadian tak senonoh tersebut dilakukan ayah korban sejak Juni hingga November 2020.

Dihubungi Lampung77.com, Jumat (19/2/2021), Kasat Reskrim Polres Way Kanan, Iptu Des Herison membenarkan pihaknya telah mengamankan tersangka yang diduga telah menghamili anak kandungnya. “Iya, (pelaku) sudah kita amankan,” kata Herison.

Menurut Herison perbuatan tak senonoh pelaku terhadap korban yang masih di bawah umur tersebut dilakukan dalam kurun waktu sekitar 6 bulan. Saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap pelaku. Herison menjelaskan terkait penjelasan detail mengenai kasus tersebut pihaknya akan menyampaikan dalam ekspose perkara pekan depan.

“(Penjelasan detail) kita akan rilis, rencananya Rabu pekan depan,” ungkap Herison.

Herison menegaskan pelaku telah dilakukan penahanan setelah pihaknya mengantongi sejumlah barang bukti terkait kasus tersebut.

;Kita sudah tahan itu berarti alat bukti sudah cukup,” ujarnya.

Pelaku bakal dijerat UU Perlindungan Anak dan Perempuan Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Sebelumnya, tragedi hubungan sedarah atau inses beberapa kalui terjadi di Lampung. Dua kasus sekaligus baru-baru ini terungkap di Kemiling dan Teluk Betung, Bandar Lampung. Sebelumnya, kasus serupa juga pernah menggegerkan Lampung yang terjadi di Kabupaten Pringsewu.

Dua kasus yang terjadi di Bandar Lampung baru-baru ini, masing-masing korban menjadi pelampiasan nafsu bejat sang Ayah kandung. Sedangkan di Pringsewu, korban tak cuma disetubuhi sang ayah, tapi juga oleh kakak dan adik kandungnya.