Keterlaluan ! Pengerjaan Jalan di Sungai Sidang Mesuji, Dirusak Orang Tak Dikenal

infogeh.net, Rawajitu Utara – Proyek pengerjaan jalan Lean Concrete (LC) sepanjang 1,7 Km di Desa Sungai Sidang, Kecamatan Rawajitu Utara, Mesuji, Lampung, dirusak oleh orang tidak dikenal, Rabu 3 Februari 2021. Kerusakan tersebut diduga dilakukan dengan sengaja diatas LC swakelola yang masih dalam tahap pengerjaan. Dugaan itu muncul karena diujung ruas jalan sudah dipasang portal penghalang yang akhirnya dirusak.

“Ini pekerjaan tahun ini, pengadaan materialnya tahun lalu dan dikerjakan dengan cara swakelola dan masih belum kering. Sudah dikasih palang agar tidak ada yang melintas,” kata Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PUPR Mesuji, Agnatius Syahrizal di ruang kerja, Rabu, 3 Februari 2021.

Baca Juga Yuk :  Selamat Atas Dilantiknya Capt. Dr. Willem Nikson Sitompul APU, M.Mar Sebagai Rektor Institut Maritim Prasetiya Mandiri

Ia juga meminta agar semua pihak berkontribusi terhadap pembangunan, terlebih terhadap proyek pemerintah yang sedang dalam pelaksanaan.

”Kami berharap ada kontribusi dari pihak warga untuk turut menjaga jalan tersebut. Dengan kejadian ini seakan tidak ada kepedulian. Sebelum dilaksanakan kami selalu dituntut segera. Namun, setelah berjalan kok tidak ada kepedulian sama sekali,” jelasnnya.

Pada bagian lain, warga Desa Sungai Sidang, Kecamatan Rawajitu Utara, Mesuji  berharap pembangunan tetap dilaksanakan. Sebab, kerusakan yang ditimbulkan bukan atas kehendak warga pada umumnya.

“Itu oknum, kami tentu sangat mendukung jalan di Desa Sungai Sidang diperbaiki karena kondisinya sangat parah. Pemerintah jangan menjadikan kejadian ini sebagai patokan jika kami tidak mendukung pembangunan di Rawajitu Utara. Kami ingin wilayah kami dibangun,” kata Sutrisno, warga setempat ditemui di lokasi, Rabu, 3 Februari 2021.

Baca Juga Yuk :  Selamat Atas Dilantiknya Capt. Dr. Willem Nikson Sitompul APU, M.Mar Sebagai Rektor Institut Maritim Prasetiya Mandiri

Di sisi lain, Anggota DPRD Mesuji, Agus Munawar menyesalkan kerusakan yang terjadi. Ia mengajak masyarakat untuk saling mendukung pembangunan di wilayah tersebut.

“Saya sangat miris dan kecewa melihat kejadian ini. Saya sangat berharap seluruh warga Sungai Sidang ikut mendukung dan menjaga terlaksananya kegiatan pembangunan ini agar percepatan pembangunan infrastruktur segera teratasi,” ungkap Agus melalui telepon, Rabu, 3 Februari 2021.

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi Lampost