Kekerasan Fisik dan Verbal, Nindy Ayunda Alami KDRT dan Layangkan Gugatan Cerai Pada Suaminya

infogeh. Kabar Artis – Penyanyi Nindy Ayunda alami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh sang suami, Askara Parasady Harsono. Rumah tangga pasangan Nindy Ayunda dan Askara Harsono kini berada di ujung tanduk.

Hal ini diketahui setelah ibu dua anak itu melayangkan gugatan cerai pada Selasa, (12/1/2021). Lantas kini beredar kabar bahwa Nindy Ayunda ternyata mengalami KDRT.

Kuasa hukum sang penyanyi, Herman Y Simarmata mengungkapkan kronologi kekerasan yang dialami kliennya. Ia menjelaskan cekcok sudah terjadi sejak tahun 2012, satu tahun setelah keduanya menikah.

Sebelumnya di tahun 2011, antara Nindy Ayunda dan Askara Harsono terjadi kesalahpahaman. Selama delapan tahun, rumah tangga Askara Harsono sering terjadi keributan. Hingga akhirnya di akhir tahun 2020 kemarin, ia melakukan kekerasan fisik pada sang istri.

“Itu kronologisnya, sering terjadi percekcokan itu 2012 sampai 2020, jadi 8 tahun dalam proses rumah tangga itu ‘kan,” terang Herman.

Herman menyebutkan, Askara Harsono melakukan kekerasan karena memiliki sifat temperamen.

Baca Juga Yuk :  Bukan Main, Luna Maya Diberi Tas Hermes Seharga Rp 236 Juta

“Iya, iya, hampir temperamennya agak tinggi.”

“Ya mungkin tidak bisa mengontrol diri istilahnya,” tambahnya.

Kekerasan yang terjadi di akhir Desember 2020 itu merupakan KDRT paling parah yang dialami Nindy Ayunda. Seperti diberitakan Tribunnews.com, di mana sampai didapati luka-luka di tubuh kliennya.

Ia menambahkan kekerasan yang dilayangkan oleh seorang suami terbilang sangat parah. Selain kekerasan secara fisik, Askara Harsono juga melakukan kekerasan verbal. Untuk kekerasan verbal yang dialami Nindy Ayunda, Herman tidak menceritakan dengan detail.

“Mba Nindy terima KDRT secara verbal dan fisik, paling fatalnya itu KDRT fisik Desember 2020 lalu,” ungkap Herman.

Merasa kekerasan yang dilakukan oleh suami sudah parah, Nindy Ayunda memutuskan untuk lapor polisi. Herman mengatakan, kekerasan fisik yang dialami kliennya berupa pemukulan.

“Nah KDRTnya sangat fatal sampai Mba Nindy membuat laporan ke Polres Metro Jakarta Selatan, KDRT nya sedikit ada pemukulan,” imbuhnya.

Baca Juga Yuk :  Takut Istrinya Diambil Orang, Napi Ini Kabur di Lampung tengah

Lanjutnya, Herman tak bisa berbicara banyak soal KDRT yang diterima Nindy Ayunda. Karena nantinya, akan ada kemungkinan bahwa sang penyanyi akan memberikan keterangan sendiri.

“Mungkin nanti ke depannya Nindy sendiri yang akan klarifikasi,” ungkap Herman.

Tak kuat menerima KDRT, tekad Nindy Ayunda bercerai dari Askara Harsono menjadi semakin besar. Meski begitu, ia memiliki keinginan untuk mempertahankan rumah tangganya. Akan tetapi setelah mengajukan gugatan cerai, sang penyanyi justru sudah yakin.

“Mba Nindy sempat ingin mempertahankan, hanya saja setelah mengajukan gugatan cerai, dia sudah yakin untuk bercerai di luar dari kasus suaminya saat ini,” lanjutnya.

Sempat menerima pukulan, Nindy Ayunda ternyata sudah menjalani visum. Sang kuasa hukum yang menyampaikan soal itu. Namun hingga kini, hasil visum belum juga keluar dari masih dalam proses. Ada kemungkinan bahwa hasilnya akan keluar beberapa hari lagi.

“Masih proses visum. Ya mungkin minggu depan kali ya hasilnya,” tutur Herman.