Kalah Telak ! MU Gunduli Southampton 9-0

infogeh.net, Sepak Bola – Tim berjuluk setan merah yaitu Manchester United (MU) menggunduli tamunya Southampton dengan telak 9-0 dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu, 3 Februari 2021 dini hari WIB.

The Saints harus bermain dengan 9 orang setelah dua pemainnya diganjar kartu merah.

Kartu merah yang diterima talenta muda Southampton, Alexandre Jankewitz, saat pertandingan belum genap berusia dua menit dimanfaatkan dengan maksimal oleh tuan rumah. Jankewitz diusir keluar lapangan setelah menerjang paha Scot McTominay.

Unggul jumlah pemain, Setan Merah membuka keunggulan pada menit ke-18 lewat Aaron Wan-Bissaka yang menyambar umpan Luke Shaw dengan tembakan sentuhan pertama ke gawang Southampton.

Gol itu sekaligus menandakan dimulainya pesta gol Setan Merah yang kemudian menjauh lewat gol-gol Marcus Rashford, Edinson Cavani, dan gol bunuh diri Jan Bednarek untuk membawa Setan Merah unggul 4-0 saat turun minum.

Delapan menit memasuki babak kedua Southampton sempat menjebol gawang tuan rumah lewat Che Adams yang menyelesaikan tendangan bebas James Ward-Prowse. Akan Tetapi gol itu dianulir oleh VAR dan wasit Mike Dean karena offside.

MU makin menjauh lewat gol-gol Anthony Martial dan Scott McTominay untuk membuat kedudukan menjadi 6-0.

Bednarek yang sudah mencetak gol bunuh diri semakin memperburuk situasi bagi Southampton setelah menjegal Martial di dalam kotak penalti pada menit ke-84. Insiden tersebut membuat bek asal Polandia itu diganjar kartu merah sekaligus MU mendapat hadiah tendangan penalti.

Bruno Fernandes menjalankan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor untuk membawa MU unggul 7-0.

Martial dan Daniel James kemudian memperdalam luka Southampton lewat dua gol lain pada menit-menit injury time. Skor 9-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan itu membuat MU tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 44 poin, menyamai pemuncak Manchester City, tetapi kalah selisih gol.