Kaki Lima Kota Metro Di Malam Hari Semrawut

GERBANGREPUBLIK.COM – Penataan pedagang kaki lima di taman Merdeka Kota Metro  malam hari semerawut dan  tidak beraturan, apalagi suasana selalu ramai dengan pengunjung yang datang untuk menikmati santab malam .

Pantauan gerbangrepublik.com dilapangan Sabtu malam (25/03/2017), sedikitnya puluhan pedagang kaki lima menjajakan jualannya diseluruh sudut taman merdeka. Tidak hanya itu, banyaknya kendaraan yang terparkir dipinggir jalan menciptakan kesan “Semerawut” di taman tersebut.

Hal ini jelas kurang baiknya penataan pedagang, parkir dan operasional odong-odong menjadi faktor utama ketersendatan arus lalu lintas diseputaran jalan utama pusat Kota Metro.

Abi, salah seorang pengendara yang kerap melintasi taman merdeka mengeluhkan terkait operasional odong-odong yang kerap semena-mena menggunakan lajur jalan sehingga menggangu arus lalu lintas. Dirinya juga meminta pemerintah dapat menemukan solusi dalam menangani permasalahan tersebut.

“Ya harusnya odong-odong ini tempatnya gak sampe tengah-tengah jalan gini mas. Mungkin bukan hanya saya yang ngeluhin masalah odong-odong ini, tempatnya yang gak pas apalagi sampe ketengah jalan, ini kan bahaya. Bener-bener ganggu jalan, semoga pemerintah ada solusi buat mindahin ini,” pintanya.

Terpisah Yuni pengunjung asal Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah mengatakan, Taman Merdeka Kota Metro merupakan tempat yang baik untuk mengisi liburan ahir pekan namun hanya sedikit yang perlu adanya perbaikan dalam penataan.

“Kalo di taman ini udah pas, cocok banget buat liburan keluarga, bisa sambil pinknik dan belajar. Tapi yang bikin kurang nyamannya karena banyak banget pengamen-pengamen aja. Pengennya sih kalo bisa pengamennya ditertikan supaya lebih nyaman lagi disini,” ujarnya saat diwawancarai.(sony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here