Kabar Duka, Nakes RSUD Meninggal Akibat Covid-19 di Pringsewu

infogeh.net, Pringsewu – Seorang tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pringsewu meninggal dunia akibat terpapar Covid-19, Minggu, 7 Februari 2021.

Kadis Kesehatan Pringsewu Ulinnoha membenarkan bahwa pasien yang meninggal adalah seorang perawat RSUD Pringsewu berinisial UK (47), warga Saribumi Wates, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu. Pasien meninggal dunia di UGD RSUD Pringsewu setelah sebelumnya menjalani perawatan selama 2 minggu akibat terpapar Covid-19.

“Kondisi almarhum sudah sempat membaik yang dilihat dari hasil medis, dan hasil rontgen. Namun kembali memburuk dan akhirnya meninggal dunia,” tuturnya, Senin, 8 Februari 2021.

Ulinnoha yang juga mantan direktur RSUD Pringsewu menambahkan pada saat Kick Off Vaksinasi Covid-19 di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pringsewu, Selasa 2 Februari 2021, sempat meminta perkembangan pasien dan hasilnya sudah membaik.

“Saya juga kaget pas dikabari korban meninggal dunia minggu sore,” ungkapnya.

Menurutnya dengan peristiwa tersebut pihaknya meminta seluruh jajaran nakes untuk meningkatkan kewaspadaannya dalam bekerja. Dari beberapa kasus, tambah dia, justru pasien akan menghadapi banyak problem setelah melewati masa masa kritis.

Meninggalnya seorang perawat di RSUD Pringsewu juga dibenarkan oleh Kabid penanganan penyakit dinas kesehatan Jadi Mochtarom. Hadi membenarkan bahwa perawat di rumah sakit meninggal.

Hal yang sama juga disampaikan direktur RSUD Pringsewu Nofli Yurli.

“Iya ada pegawai yang meninggal dunia karena Covid-19,” ungkapnya.

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi Lampost