Jadi Inspirasi, Ini yang Dilakukan Warga Lampung Timur Setiap Jumat

infogeh.net, Lampung Timur – Aksi inspiratif dilakukan warga Desa Teluk Dalem, Kecamatan Mataram Baru, Lampung Timur. Mereka melakukan aksi Jumat berkah dengan membagikan ratusan nasi bungkus kepada para pedagang pasar hingga tukang ojek.

Warga Desa Teluk Dalem, Kecamatan Mataram Baru, Fahmi mengatakan kegiatan tersebut dilakukan setiap hari Jumat. Aksi inspiratif ini bertujuan untuk berbagi dengan sesama. Ratusan Nasi bungkus dibagikan secara cuma-cuma alias gratis kepada para pedagang pasar ataupun tukang ojek yang mangkal di perempatan Pasar Sumbersari Desa Teluk Dalem.

Baca Juga Yuk :  BREAKING NEWS, Mahasiswa FMIPA Unila dikabarkan Hilang

“Hanya berbagi saja kok, Jumat berkah enggak ada maksud apa-apa. Saling berbagi dengan sesama,” ujar Fahmi, saat ditemui di kediamanya, Jumat (29/2/2021).

Fahmi mengatakan bahwa kegiatan Jumat berkah tersebut dilakukannya bersama dengan keluarga, serta sejumlah tetangganya. Mereka yang tergabung dalam satu komunitas itu kemudian mengumpulkan iuran uang seikhlasnya yang bertujuan atau berniat untuk berbagi kepedulian terhadap warga sekitar.

Menurut Fahmi kegiatan Jumat berkah itu sudah dilakukan sejak 4 bulan terakhir. “Hampir 4 bulan ini kami iuran uang bersama tetangga atau hamba Allah yang bersedekah. Selanjutnya kita belikan bahan makanan kemudian di masak bersama dan kita bagikan ke pedagang dan warga lainnya yang ada di perempatan pasar,” jelasnya.

Baca Juga Yuk :  Gubernur Arinal Kembangkan Pakan Ikan Terapung Bersama Fakultas Pertanian Unila

Selain itu, Fahmi bersama keluarga serta para tetangganya juga menyiapkan makanan ringan di Masjid setempat untuk warga usai melaksanakan Sholat Jumat.

“Jumat barokah dan semoga berkah,” ungkap Fahmi.