Jadi Contoh, Mahasiswa Pesibar Adakan Kegiatan Cerminan Diri

infogeh.net, Pesibar – Ikatan Mahasiswa Muslim Pesisir Barat (Ikamm Pesbar) telah mengadakan aksi Pemuda Peduli Lingkungan (APPL) di Labuhan Jukung, Krui, Pesibar, Minggu (7/1).

Eriko Fadli selaku ketua pelaksana mengajak semua pemuda peduli terhadap lingkungan di sekitarnya.

“Pelestarian lingkungan adalah cermin kita,” ucapnya.

Fikri Rahman selaku ketua umum Ikamm Pesbar menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan merupakan pogram kerja organisasi yang dinamakan IPM atau Ikamm Pesbar Mengabdi.

Program tersebut bentuk pengabdian mahasiswa Pesisir Barat kepada daerah tercinta dengan julukan “Negeri Para Sai Batin dan Ulama”.

Pada kesempatan ini juga, Fikri meneruskan kegiatan ini sudah dilaksanakan tiga tahun berturut-turut,l.

Di dalam kegiatan, ada tiga kegiatan besar lainnya seperti Tabligh Akbar, Training Dasar Kepemimpinan dan Organisasi (TDKO), Seminar Motivasi Pendidikan serta Try Out Akbar se-Pesisir Barat. Pada Kesempatan agenda APPL ini Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal S.H. M.H Yang dalam hal ini yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Pesisir Barat, Drs. Miswandi Hasan, M.Si mengapresiasi terlaksananya kegiatan.

Baca Juga Yuk :  Prihatin Keadaan, Bupati Lamsel : Mari Giatkan Lagi Gotong royong

APPL didukung Pemda Kabupaten Pesisir Barat lewat Dinas Pariwisata dan Dinas Kebersihan.

Menurut Miswandi, agenda ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan. Dia berpesan agar kegiatan ini selalu konsisten dilaksanakan tiap tahunnya. Kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bibit kelapa.

Setelah seremonial, acara dilanjutkan kembali dengan sharing dan diskusi oleh narasumber Mr. Zayn sebagai salah satu pegiat lingkungan Pesisir Barat.

Baca Juga Yuk :  BREAKING NEWS, Mahasiswa FMIPA Unila dikabarkan Hilang

Dia menyampaikan tentang peranan penting pemuda terhadap pelestarian lingkungan serta mengajak seluruh peserta untuk menjaga kebersihan pantai. Lingkungan hidup adalah aset yang berharga bagi kita semua.

Setelah sharing dan Diskusi, dipimpin oleh Koordinator Lapangan Aaypudin, acara dilanjut bersih-bersih pantai dan pemasangan poster peduli Lingkungan.

Pada kesempatan ini, hadir organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP), di lingkup Kabupaten Pesisir Barat dan Di Bantu langsung oleh Dinas Pariwisata, dan Dinas Kebersihan sebagai fasilitator dalam agenda APPL ini.

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi rmollampung